Sukses


Tinggalkan Chelsea, Oscar Resmi Gabung Shanghai SIPG

Bola.com, London - Chelsea mengumumkan pada Jumat (23/12/2016), telah resmi menjual Oscar ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG. Gelandang asal Brasil itu akan bergabung dengan Shanghai pada Januari 2017.

Tak disebutkan berapa harga yang harus dibayarkan Shanghai SIPG untuk mendapatkan jasa Oscar. Namun dikabarkan ESPN, pemain jebolan akademi Sao Paulo itu dibeli dengan harga 60 juta pounds atau berkisar Rp 1 triliun.

Dengan banderol tersebut, Oscar menjadi pemain dengan nilai transfer termahal. Sebelumnya, status itu dipegang oleh Hulk saat digaet Shanghai SIPG dari Zenit St. Petersburg dengan harga 55,8 juta euro (Rp 785 miliar) pada 30 Juni 2016.

"Kami berterima kasih kepada Oscar untuk penampilan yang telah ditunjukkannya selama ini. Pihak klub berharap dia mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan klub Chelsea.

Pemain bernama asli Oscar dos Santos Emboaba Junior itu mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Chelsea sejak kedatangan Antonio Conte pada awal musim ini. Tercatat, dia baru bermain selama 554 menit dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Kehilangan kesempatan bermain membuat Oscar tak berpikir lama untuk segera hengkang ke negeri Tirai Bambu. Dia pun akhirnya resmi berseragam Shanghai SIPG, dan mendapat bayaran 400 ribu poundsterling (Rp 6,6 miliar) per pekan.

Oscar telah empat musim memperkuat The Blues sejak kepindahannya dari Internacional pada musim 2012-2013. Pemain 25 tahun itu telah mengemas 203 penampilan dengan torehan 38 gol dan 37 assist. Dia turut mengantarkan Chelsea meraih tiga gelar diantaranya Liga Europa, Premier League, dan Piala Liga Inggris. 

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer