Sukses


Taklukkan Juventus, AC Milan Juara Piala Super Italia 2016

Bola.com, Doha - AC Milan meraih gelar Piala Super Italia 2016 usai mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti di Jassim Bin Hamad Stadium, Jumat (23/12/2016) waktu setempat. Gelar ini menjadi yang ketujuh untuk I Rossoneri.

Selama waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1. Pada babak adu penalti, AC Milan unggul 4-3 atas Juventus.

Dalam laga tersebut, Juventus memainkan skema 4-3-1-2 dengan Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak. Adapun AC Milan menurunkan skema 4-3-3 dengan Suso, Carlos Bacca, dan Giancomo Bonaventura di lini depan.

Pada menit ke-18, Juventus membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Giorgio Chiellini. Berawal dari situasi tendangan bebas Miralem Pjanic, bola kemudian dimanfaatkan Chiellini dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek pojok gawang Milan.

Memasuki menit ke-38, Milan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Giacomo Bonaventura. Diawali dari umpan silang Suso, Bonaventura menanduk bola ke kiri gawang Juventus yang gagal diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Memasuki paruh kedua laga, Juventus semakin menekan AC Milan. Namun, sejumlah upaya yang dihasilnya tak bisa mengubah keadaan. Hingga berakhirnya waktu normal tak ada gol tambahan dan membuat laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, kedua tim saling serang. Namun, tak ada gol tercipta pada laga tersebut sehingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pada dalam adu penalti, empat eksekutor AC Milan berhasil melakukan tugasnya. Mereka adalah Bonaventura, Juraj Kucka, Suso, Mario Palasic, sedangkan Gianluca Lapadula gagal.

Sementara itu, di kubu Juventus pemain yang berhasil menjadi eksekutor penalti adalah Claudio Marchisio, Gonzalo Higuain, Sami Khedira. Adapun Mario Mandzukic dan Paulo Dybala gagal.

Susunan pemain:

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 3-Giorgio Chiellini, 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro (33-Patrice Evra 33'); 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 27-Stefano Sturaro (18-Mario Lemina 79'); 5-Miralem Pjanic (21-Paulo Dybala 67'); 17-Mario Mandzukic, 9-Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate (31-Luca Antonelli 102'), 13-Alessio Romagnoli, 29-Gabriel Paletta, 2-Mattia De Sciglio; 33-Juraj Kucka, 73-Manuel Locatelli (80-Mario Pasalic 74'), 91-Andrea Bertolacci; 8-Suso, 70-Carlos Bacca (9-Gianluca Lapadula 102'), 5-Giacomo Bonaventura.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Wasit: Antonio Damato (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer