Sukses


Borussia Dortmund dan Liverpool Sabet FIFA Fan Award 2016

Bola.com, Zurich - Borussia Dortmund dan Liverpool meraih FIFA Fan Award dengan meraih 45,92 persen suara pada malam penganugerahan yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada Senin (9/1/2017) waktu setempat.

Penghargaan itu diraih karena kedua kelompok suporter menunjukkan momentum persatuan ketika sama-sama menyanyikan lagu You're Never Walk Alone. Peristiwa unik tersebut terjadi sebelum laga perempat final Liga Europa 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Anfield pada 14 April 2016.

Di urutan kedua ada aksi kekompakan suporter tim nasional Islandia ketika melakukan salam Viking secara berjamaah pada perempat final Piala Eropa 2016 ketika kalah 2-5 dari Prancis (3/7/2016) dengan raihan 31,37 suara. Sementara itu, aksi solidaritas suporter ADO Den Haag yang menghujani para suporter cilik Feyenoord penderita kanker dengan boneka meraih 22,71 persen suara.

Lagu You're Never Walk Alone pertama kali diperdengarkan dalam sebuah pentas drama musikal di Broadway Amerika Serikat pada 1945. Kemudian, grup band asal Liverpool yakni Gerry and The Pacemaker mengaransemen ulang lagu tersebut sehingga terkenal di dataran Inggris dan Eropa.

Mulai tahun 1965 lagu tersebut mulai diperdengarkan di Stadion Anfield sebelum laga Liverpool dimulai. Uniknya, Liverpool bukan menjadi satu-satunya klub yang menjadikan lagu You're Never Walk Alone sebagai identitas.

Di tanah Bavaria, ada Borussia Dortmund, FC Kaiserslautern, VfL Osnabruck, dan FC St Paul. Sementara itu, di Jepang ada FC Tokyo yang menjadikan You're Never Walk Alone sebagai lagu wajib klub.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer