Sukses


Juventus Luncurkan Logo Baru Klub yang Sederhana nan Futuristis

Bola.com, Turin - Juventus melalui situs resminya pada Senin (16/1/2017), meluncurkan logo baru klub. Logo sederhana dengan sentuhan futuristis itu mulai digunakan sekarang, namun baru terpampang di jersey klub mulai musim 2017-2018.

Kesan sederhana logo baru Juventus terlihat dari bentuknya yang hanya terdiri dari dua buah huruf J yang berdampingan. Huruf yang menggunakan warna putih menyala itu kemudian dilengkapi dengan tulisan Juventus di bagian atas.

Logo baru tersebut tentu benar-benar berbeda dari lambang klub pada umumnya. Kabarnya, butuh waktu sekitar satu tahun untuk melakukan penelitian dan penentuan bentuk logo tersebut.

"Logo baru ini merupakan identitas dari arah kehidupan Juventus. Kami menghabiskan waktu selama satu tahun untuk mengetahui apa yang pasar inginkan, akan tetapi juga ingin menunjukkan rasa kepemilikan dan keinginan untuk masa depan," kata Presiden Juventus, Andrea Angelli.

"Saya juga sangat tertarik setiap kali melihat kata yang diawali dengan huruf J di koran," lanjutnya.

Logo sederhana yang terkesan modern milik Juventus menjadi terobosan dalam dunia sepak bola. Sebab, ini menjadi terobosan berani Juventus menghilangkan bentuk logo oval yang sudah menjadi identitas klub sejak 1897. Meski sederhana, logo baru Juventus ternyata sarat makna akan identitas dan semangat klub.

"Tak ada klub di Eropa sejauh ini yang mampu menyampaikan filosofi seperti iu. Jika ada klub yang mampu melakukannya, itu adalah Juventus. Logo ini mengambarkan ambisi dan keunggulan dari prinsip-prinsip yang menginspirasi pengalaman unik," kata Chief Strategy Officer EMEA & LatAM, Manfredi Ricca, perusahaan rekanan Juventus yang merancang logo tersebut.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer