Sukses


Boca Juniors Siap Angkut Kiper Manchester United

Bola.com, Buenos Aires - Boca Juniors dikabarkan Sky Sports pada Kamis (19/1/2017), tertarik mengamankan jasa kiper Manchester United, Sergio Romero, pada bursa transfer musim panas 2017.

Upaya tersebut dilakukan Boca Juniors demi memanfaatkan situasi yang sedang dialami Sergio Romero. Sebab, kiper asal Argentina itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini.

Manajer Jose Mourinho lebih memberi kepercayaan pada kiper David de Gea. Hal tersebut membuat Romero hanya bermain pada laga-laga non-liga seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sejauh ini, Romero sudah bermain selama 450 menit dalam lima laga dalam turnamen-turnamen di atas. Hal itulah yang membuat Boca Juniors percaya diri bisa mengamankan jasa kiper berusia 29 tahun tersebut.

Namun, Boca Juniors harus menunggu hingga musim panas 2017 mengingat hanya Sergio Romero satu-satunya kiper senior yang menjadi pelapis De Gea. Sebab, kiper MU lainnya, Sam Johnstone, masih bermain untuk Aston Villa dengan status pinjaman hingga pengujung 2016-2017.

Sergio Romero mengawali kariernya di Racing Club pada 2006. Semusim berselang, kiper berpostur 192 cm itu bergabung dengan klub Eredivisie, AZ Alkmaar.

Dalam empat musimnya di Belanda, Romero tampil mengesankan sehingga timbul minat dari Sampdoria. Pada 2011, Romero pun melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama klub Serie A tersebut.

Penampilan apiknya di bawah mistar gawang dan bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2014, membuat Manchester United tergiur pada Romero. Kemudian pada 2015, Manchester United yang ketika itu diasuh Louis van Gaal resmi mendaratkan Romero ke Old Trafford.

Sayang, Sergio Romero tak mampu bersaing dengan De Gea dan baru mencatatkan 16 pertandingan Manchester United di semua ajang. Kontrak Romero pun masih tersisa hingga 30 Juni 2018.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer