Sukses


Dihukum FIFA, Hakan Calhanoglu Absen Selama 4 Bulan

Bola.com, Leverkusen FIFA menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama empat bulan kepada pemain Bayer Leverkusen asal Turki, Hakan Calhanoglu, pada Kamis (2/2/2017).

Selain itu, Badan Arbitrase Olahraga (CAS) menjatuhkan denda kepada Calhanoglu sebesar 100.000 euro yang harus dibayarkan kepada Trabzonspor. Semua hukuman tersebut terkait masalah kontrak Calhanoglu pada 2011.

Saat itu, Calhanoglu yang membela Karlsruher SC dikabarkan menandatangani kontrak di Trabzonspor. Namun, Calhanoglu menyalahi kontrak tersebut dan memutuskan bertahan di Karlsruher.

Trabzonspor merasa Calhanoglu telah bersikap tak profesional. Alhasil, klub asal Turki itu melaporkan hal tersebut kepada FIFA pada 2013.

Kubu sang pemain dan Trabzonspor melanjutkan laporan kepada CAS. Setelah dilakukan investigasi, FIFA dan CAS akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Calhanoglu.

Leverkusen sebagai pemilik Calhanoglu merasa dirugikan atas keputusan tersebut. Apalagi, kejadian itu terjadi saat Calhanoglu masih berseragam Karlsruher.

"Kami tentu saja menyayangkan keputusan itu. Kami tidak tahu harus berbuat apa," kata Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voller.

Calhanoglu pun dipastikan harus absen bermain hingga musim ini berakhir. Pemain berusia 22 tahun itu pun juga tidak bisa membela tim nasional Turki pada pertandingan persahabatan internasional, Maret mendatang.

Sebagai pemain, karier Calhanoglu melesat ketika membela Hamburg SV pada 2013-2014. Pada musim berikutnya, Calhanoglu pindah ke Leverkusen dan menjadi bagian utama skuat tersebut.

Bersama timnas Turki, Calhanoglu merupakan pemain andalan di lini tengah, selain Arda Turan. Hingga kini, pemilik tendangan bebas mematikan itu sudah mencetak delapan gol dari 26 pertandingan level internasional.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer