Sukses


6 Mobil Buruan Para Pesepak Bola Dunia

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola tenar dan mobil mewah merupakan sesuatu yang tak terpisah. Dengan gaji tinggi, para pemain bisa membeli mobil mewah seperti Lamborghini, Ferrari, Aston Martin, Land Rover, Bentley, dan Bugatti.

Pemain seperti Cristiano Ronaldo terkenal sering memamerkan mobil yang dimilikinya. Tidak hanya membeli mobil dengan kocek pribadi, para pemain juga kadang bisa memiliki mobil impian dari pihak sponsor.

Dari semua jenis mobil, mobil sport biasanya menjadi idola para pesepak bola. Selain memiliki spesifikasi tinggi, mobil sport biasanya bisa meningkatkan status sosial bagi sang pemilik.

Berikut ini adalah ulasan singkat soal mobil-mobil yang menjadi primadona para pesepak bola:

Lamborghini

Lamborghini. (dok. Istimewa)

Lamborghini memang menjadi buruan para pesepak bola berkantong tebal. Cristiano Ronaldo diketahui memiliki Lamborghini Aventador di halaman rumahnya. Selain Ronaldo, pemain lain yang memiliki mobil berlogo banteng ini adalah Sergio Aguero, Samir Nasri, dan David Beckham dikabarkan juga memiliki Lamborghini Gallardo di rumahnya.

Memiliki tampilan sporty dan tenaga besar membuat Lamborghini seperti barang wajib dimiliki orang-orang berkocek tebal. Seperti diketahui, harga mobil-mobil Lamborghini ini tidak terbilang murah, bahkan ada beberapa varian Lamborghini yang dijual hingga puluhan miliar rupiah. Hal itu membuat Lamborghini dipasarkan dengan status produksi terbatas.

2 dari 6 halaman

Ferrari

Ferrari, mobil sport asal Italia ini kerap dijadikan lambang kesuksesan seseorang. Jadi, para pesepak bola dunia bisa dikatakan sukses apabila memiliki mobil Ferrari di garasi rumahnya.

Para pesepak bola yang diketahui memiliki Ferrari, seperti Mesut Ozil yang mempunyai Ferrari 458. Selain Ozil, terdapat pemain sepak bola lain seperti Ronaldo, Frank Lampard, Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, John Terry, dan Frank Lampard.

Nama terakhir, Lampard, diketahui memiliki Ferrari Scaglietti 612 di kediamannya. Mobil ini dibeli Lampard dengan harga berkisar Rp 4,2 miliar. Untuk informasi, Scaglietti 612 mengadopsi mesin V12 4,7 liter yang mampu menyemburkan tenaga 532 hp dan torsi 588 Nm. Scaglietti 612 mampu berakselerasi pada kecepatan 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dan bisa digeber dengan kecepatan puncak 314 km/jam.

3 dari 6 halaman

Porsche

Porsche juga jadi satu di antara mobil yang kerap dimiliki para pesepak bola papan atas dunia. David Bechkam diketahui memiliki Porsche 911 Turbo Cabriolet. Mobil ini dibanderol dengan harga 976.351 dolar AS atau sekira Rp 13 miliar.

Uang untuk membeli Porsche ini didapatkan Beckham baik dari klub ataupun iklan. Apalagi, dia merupakan satu di antara pesepak bola dengan gaji termahal di dunia ketika masih aktif bermain.

918 Spyder dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4,6 liter. Di atas kertas, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 887 hp dan torsi 1.275 Nm. Akselarasi dari diam hingga 100 km/jam mencapai 2,6 detik, sebelum menembus kecepatan puncak 345 km/jam.

Selain Beckham, ada juga Jermaine Pennant yang memiliki Porsche 911 dan Neymar yang memiliki Porsche Panamera S Turbo. Selanjutnya yang memiliki mobil Porsche adalah Mesut Ozil dengan Porsche 911 dan juga Robin Van Persie yang memiliki Porsche Cayenne S Turbo.

4 dari 6 halaman

Audi

Audi jadi salah satu kendaraan yang diburu para pemain bola. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan David Beckam yang memiliki mobil sport Audi, R8.

Selain itu, jajaran pemain Bayern Munchen juga pasti memiliki mobil Audi. Pasalnya, Audi merupakan sponsor resmi dari klub yang bermarkas di ibu kota Jerman itu.

5 dari 6 halaman

Bugatti

Bugatti merupakan merek mobil spesial karena memproduksi mobil paling bertenaga di dunia. Tidak heran, mobil-mobil yang diproduksi Bugatti dijual dengan harga selangit, seperti Bugatti Veyron yang dijual dengan harga 1,7 juta dolar AS.

Dengan gaji yang besar, para pesepak bola top dunia tidak akan sulit untuk memiliki mobil ini. Samuel Eto'o yang ketahui pernah menggunakan menggunakan Bugatti Veyron saat masih bermain untuk Anzhi Makhachkala.

Selain Eto'o, Cristiano Ronaldo juga diketahui pernah memiliki Bugatti Veyron, yang menjadi mobil termahalnya. Mobil yang kabarnya ditebusnya dengan harga Rp 19 miliar ini memang mencuri hati Ronaldo sejak sempat diklaim sebagai mobil produksi untuk jalan raya terkencang di dunia. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 408 km/jam! Well, mobil ini sesuai dengan karakteristik Ronaldo yang juga cepat berlari di lapangan.

6 dari 6 halaman

Aston Martin

Mobil asal Inggris ini menjadi satu di antara mobil pemain sepak bola asal Manchester United, Wayne Rooyne. Rooney diketahui memiliki tipe Aston Martin Vanquish S. Dengan gaji mencapai Rp 4,9 milliar per pekan, Rooney bisa membeli banyak barang mewah. Rooney memiliki kegemeran mengoleksi mobil mewah lansiran Inggris.

Mereknya? Tentu saja tak jauh dari Jaguar, Bentley, dan Aston Martin. Aston Martin yang dipilihnya pun tentu keren, Vanquish S. Mesin V12 6.0 liter bertenaga 520 dk, bersemayam di balik kap mesinnya.

Meski berjenis sport, namun Vanquish S memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2. Jadi, Rooney lebih sering menggunakan mobil ini untuk ke tempat latihan saja, bukan berkeliling dengan keluarganya. Tahun 2015, dia membeli Vanquish S ini dengan harga sekitar Rp 3,3 miliar (off the road).

Video Populer

Foto Populer