Sukses


Leonardo Bonucci Kenang Kekalahan Juventus di Final Liga Champion

Bola.com, Turin - Pemain Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku kalau ia mengira Juventus sudah mengamankan gelar Liga Champions dari Barcelona pada final tahun 2015 setelah sempat unggul atas lawannya tersebut. 

Juventus harus bertekuk lutut dan mengakui keunggulan Barcelona lewat kekalahan 1-3. Hasil itu mengubur impian Juventus untuk meraih gelar Liga Champions untuk kali ketiga sepanjang sejarah klub.

Bonucci berpendapat kalau keyakinan anggota tim untuk meraih gelar saat berada di posisi unggul, justru menjadi awal kekalahan Juventus atas Barcelona.

"Saya tidak akan melupakan momen tersebut saat Juventus hampir menjadi juara Liga Champions. Kami membuktikan kalau kami memiliki kualitas untuk mengimbangi tim sekelas Barcelona," ungkap Bonucci kepada UEFA.com

"Kami sempat yakin kalau kami akan menjadi juara, dan di situlah awal dari kekalahan kami. Setelah Barcelona mencetak gol penyeimbang, kami berusaha untuk membalasnya dan kondisi tersebut membuat kami melupakan pertahanan.

"Kami meninggalkan ruang di sektor pertahan dan anda tidak bisa melakukan hal tersebut ketika menghadapi tim yang diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

"Sangat disayangkan kami gagal meraih kemenangan tersebut, namun kami mendapat hal positif, yaitu kami harus selalu berkonsentrasi hingga laga benar-benar berakhir," tutur Bonucci.

Pada musim ini, Juventus menjadikan trofi Liga Champions sebagai buruan utama. La Vecchia Signora berhasil memastikan tempat di babak 16 besar setelah menjadi juara Grup H. Pada babak 16 besar, Juventus akan berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer