Sukses


Wenger Sulit Jelaskan Kekalahan Arsenal dari Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sulit menjelaskan kekalahan timnya dari Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

The Gunners sempat memberikan kesulitan bagi tuan rumah untuk mengembangkan permainan. Kendati sempat tertinggal melalui gol dari Arjen Robben, Arsenal sanggup membalasnya via Alexis Sanchez yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Hal tak terduga terjadi usai turun minum. Pasukan Carlo Ancelotti memberondong gawang Arsenal dengan empat gol tambahan melalui Robert Lewandowski (53'), Thiago Alcantara (56'),(63') dan Thomas Muller (88'). Tim Meriam London harus mengakui keunggulan Die Roten dengan skor akhir 1-5. 

Wenger menduga kekalahan timnya atas Bayern Munchen tak lepas dari faktor dewi fortuna. Hal tersebut semakin diperparah dengan cederanya bek Laurent Koscielny pada pertengahan laga yang dinilai membuat lini pertahanan Arsenal menjadi mudah ditembus.

"Sulit untuk menjelaskan hal ini. Saya merasa tim ini memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum babak pertama usai. Saya rasa ketidakberuntungan memberi jalan gol kedua bagi Bayern," kata Wenger.

"Selain itu, cedera yang dialami Koscielny di pertengahan laga turut membuat mental para pemain semakin jatuh," Wenger melanjutkan.

"Kesimpulannya, saya harus mengakui mereka adalah tim yang lebih baik dari kami. Terlebih, mereka bermain sangat bagus pada babak kedua. Di sisi lain, kami justru tampil menurun," tutur Wenger.

Kans Arsenal melaju ke babak berikutnya terbilang berat. Sebab, The Gunners minimal harus menang dengan skor 4-0 atau lebih pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung 3 Maret mendatang di Emirates Stadium.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer