Sukses


Bayern Munchen Terhindar dari Kekalahan Berkat Gol Lewandowski

Bola.com, Berlin - Bayern Munchen terhindar dari kekalahan setelah bermain 1-1 melawan Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (18/2/2017). Hasil itu mengakhiri catatan impresif Bayern Munchen yang selalu menang dalam 11 laga terakhir kontra Hertha Berlin.

Bayern Munchen tetap bertengger di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 50 poin dari 21 pertandingan. Die Roten unggul tujuh poin dari RB Leipzig yang baru memainkan 20 pertandingan.

Menghadapi Hertha Berlin, Bayern Munchen tampil dengan komposisi bermain yang tak biasa pada era kepelatihan Carlo Ancelotti. David Alaba menempati posisi bek tengah, sementara Juan Bernat mengisi bek kiri.

Di lini depan, Robert Lewandowski yang merupakan striker tersubur Bayern Munchen disimpan di bangku cadangan. Tugas penggedor di lini serang diberikan kepada Thomas Muller.

Akan tetapi, serangan Bayern Munchen tersendat pada babak pertama. Hertha Berlin justru bisa mencuri gol melalui tembakan Vedad Ibisevic pada menit ke-21. Keunggulan Hertha Berlin 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada pertengahan babak kedua, Ancelotti baru melakukan sejumlah pergantian pemain. Lewandowski dan Xabi Alonso masuk menggantikan Arturo Vidal serta Joshua Kimmich. Pada menit ke-77, giliran Kingsley Coman yang tampil menggantikan Bernat.

Pergantian pemain itu terbukti menghindari Bayern Munchen dari kekalahan. Pada menit ke-90+6, Lewandowski mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Arjen Robben. Laga berakhir 1-1.

Susunan pemain

Hertha Berlin: 22-Rune Jarstein; 2-Peter Pekarik, 15-Sebastian Langkamp, 25-John Brooks, 21-Marvin Plattenhardt; 5-Niklas Stark, 3-Per Ciljan Skjelbred; 24-Genki Haraguchi (28-Fabian Lustenberger 90+3), 6-Vladimir Darida, 8-Salomon Kalou (34-Maximilian Mittelstadt 90+2); 19-Vedad Ibisevic (7-Alexander Esswein 87)

Pelatih: Pal Dardai

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba, 18-Juan Bernat (29-Kingsley Coman 77); 32-Joshua Kimmich (14-Xabi Alonso 61), 23-Arturo Vidal (9-Robert Lewandowski 61); 10-Arturo Vidal, 6-Thiago Alcantara, 11-Douglas Costa; 25-Thomas Muller

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Patrick Ittrich

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer