Sukses


Montella: AC Milan Layak Menang atas Fiorentina

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A di San Siro, Minggu (19/2/2017). Menurutnya, Milan layak menang atas I Viola. 

"Ini adalah kemenangan luar biasa melawan tim yang membuat kami menderita. Kami pantas untuk menang, kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama," ujar Montella.

"Mereka (Fiorentina) memang memaksa kami untuk bertahan pada paruh kedua, namun saya tidak ingat ada tendangan yang mengarah ke gawang," pelatih berusia 42 tahun ini melanjutkan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, AC Milan coba tampil menekan sejak menit awal. Juraj Kucka pun sukses membawa I Rossoneri unggul lebih dulu pada menit ke-16. 

Akan tetapi, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Bola hasil sontekan Nikola Kalinic dari muka gawang gagal dihentikan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. 

Masuk menit ke-31, Gerard Deulofeu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa AC Milan kembali memimpin. Bola hasil tembakan terukur Deulofeu dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Fiorentina. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan. 

Hasil ini membuat AC Milan kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 44. Mereka tertinggal empat poin dari Atalanta yang menghuni posisi lima, atau batas akhir berlaga di zona Liga Europa musim depan. 

"Kemenangan ini memberikan AC Milan kebanggaan serta menjaga peluang berlaga di Eropa. Kami memiliki keunggulan head to head atas Lazio dan Fiorentina, serta masih ada pertemuan dengan Atalanta dan Inter," ujar Montella

Sumber: Footbal Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer