Sukses


Edin Dzeko Diklaim Sebagai Striker Terbaik Serie A

Bola.com, Roma - Bek AS Roma, Juan Jesus, melayangkan pujian bagi rekan setimnya, Edin Dzeko. Menurut Jesus, Dzeko merupakan striker terbaik di Serie A saat ini.

Dzeko terus menambah pundi golnya bersama AS Roma pada musim 2016-2017. Bersama bomber Juventus, Gonzalo Higuain, dia menempati puncak daftar top scorer Serie A sementara dengan 19 gol.

"Saya biasanya menyaksikan video pergerakan para striker. Semua penyerang di Italia sulit dikawal, seperti Jose Callejon, Antonio Candreva, Gonzalo Higuain dan Andrea Belotti. Mereka sangat kuat," kata Jesus.

"Saya berlatih dengan yang paling kuat, yakni Edin Dzeko. Walaupun berpostur tinggi, mobilitas dia sangat tinggi. Mempelajari lawan adalah hal yang penting. Anda menyadari apa yang harus dilakukan di lapangan lewat video," tuturnya.

Dzeko berlabuh di Stadion Olimpico pada Agustus 2015. AS Roma merekrut striker timnas Bosnia-Herzegovina itu dengan status pinjaman dari Manchester City sebelum membelinya secara permanen pada Juli 2016.

Pada musim perdananya bersama AS Roma, Edin Dzeko sempat mengalami kesulitan dan hanya mampu menyumbangkan 10 gol dan enam assist dari 39 penampilan dalam berbagai ajang. Performa dia melonjak dengan mampu mencatatkan 29 gol serta tujuh assist dari 35 laga sepanjang musim 2016-2017.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer