Sukses


Zoff: Gianluigi Donnarumma Lebih Hebat dari Saya

Bola.com, Milan - Mantan kiper timnas Italia, Dino Zoff, terkesan dengan talenta yang dimiliki Gianluigi Donnarumma. Zoff mengklaim, kemampuan kiper AC Milan itu lebih baik ketimbang dirinya.

Saat masih berusia 16 tahun dan 242 hari, Donnarumma berhasil menembus skuat inti Milan pada musim 2015-2016. Dia pun berhasil mencatatkan 11 clean sheets dari 31 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

 

"Saya melihat dia (Donnarumma) lebih baik dari saya. Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Masa depan dia terbuka untuk karier yang luar biasa," kata Zoff, seperti dilansir Radio Anch'io Sport.

"Awal karier Donnarumma sangat memberi harapan. Saya hanya menyarankan agar dia tetap rendah hati dan berusaha berkembang, terutama dalam aspek teknik yang dilupakan beberapa kiper. Untuk saat ini, penampilan dia tampak sangat hebat," lanjutnya. 

Memasuki musim ini, kiper asal Italia tersebut masih menjadi sosok penting di bawah mistar gawang I Rossoneri. Donnarumma telah tampil dalam 29 pertandingan dan mencatatkan sembilan clean sheets serta kebobolan 33 gol. Dia juga turut membantu AC Milan meraih trofi Piala Super Italia 2016. 

Melihat performa Gianluigi Donnarumma yang terus meningkat, manajemen AC Milan berniat memperpanjang kontrak si pemain. Akan tetapi, negosiasi I Rossoneri dengan agen Donnarumma, Mino Raiola, mandek lantaran permasalahan gaji.

"Masa depan dia? Dia membutuhkan hati dan alasan. Dia tidak seharusnya memikirkan mengenai perubahan-perubahan tertentu karena sudah seperti berada di surga," papar Zoff.

"Saya pikir dia lebih baik bertahan di Milan hingga bisa mengambil kesimpulan dalam beberapa tahun ke depan. Dia telah berada di tim yang hebat," tutur legenda Juventus dan timnas Italia tersebut.

Gianluigi Donnarumma masih terikat kontrak bersama AC Milan hingga 30 Juni 2018. Jika proses negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United siap menebus pemain 18 tahun tersebut dari Milan. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer