Sukses


Hasil Liga Champions: Barcelona Ukir Sejarah, Dortmund Berpesta

Bola.com - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2017) berjalan penuh kejutan. Barcelona sukses mengukir sejarah dengan mengejar defisit empat gol, sedangkan Borussia Dortmund menang besar.

Barca menelan kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar di Parc des Princes, 14 Februari 2017. Hasil tersebut membuat Los Cules wajib menang dengan selisih lima gol pada pertemuan kedua di Camp Nou, jika ingin lolos ke perempat final.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona sukses mewujudkan hal tersebut. Skuat Catalan mampu melumat PSG dengan skor 6-1. Barca pun lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 6-5.

Torehan tersebut membuat Blaugrana masuk dalam buku sejarah. Sebab, sepanjang perhelatan Piala/Liga Champions dihelat sejak 1955, belum ada satu pun klub yang berhasil melakukan comeback setelah tertinggal empat gol pada leg pertama fase knock-out.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga tampil apik. Kalah 0-1 pada leg pertama di Estadio da Luz, 15 Februari 2017, Dortmund berhasil menang empat gol tanpa balas atas Benfica dalam pertemuan kedua di Signal Iduna Park.

Kemenangan tersebut membuat Die Borussen berhak melaju ke perempat final, dengan keunggulan agregat 4-1.

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan 16 besar Liga Champions:

Borussia Dortmund 4 - 0 Benfica
Gol: Pierre-Emerick Aubameyang 4', 61', 85', Christian Pulisic 59'
*Borussia Dortmund menang agregat 4-1

Barcelona 6 - 1 Paris Saint-Germain
Gol: Luis Suarez 3', Layvin Kurzawa 40' Og, Lionel Messi 50' Pen, Neymar 88', 90+1' Pen, Sergi Roberto 90+5'; Edinson Cavani 62'
*Barcelona menang agregat 6-5

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer