Sukses


Dani Alves Bakal Reuni dengan Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Nyon - Undian perempat final Liga Champions 2016-2017 yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/2017), telah rampung digelar. Hasilnya, Juventus akan bersua Barcelona pada babak delapan besar. 

Selain menjadi salah satu pertandingan yang paling menarik, laga Juve kontra El Barca juga menjadi ajang reuni buat Dani Alves. Sebab, sebelum bermain di Juventus, Alves menghabiskan delapan tahun di Barcelona.

Ketika masih di Barca, pemain asal Brasil ini kerap dimainkan sebagai bek kanan, namun juga tak jarang tampil sebagai gelandang kanan. Dia pun mampu berkontribusi terhadap permainan Blaugrana. 

Selama berseragam Barcelona, Dani Alves mampu mencetak 21 gol dan 102 assist dari 391 pertandingan. Dia juga turut membawa Los Cules meraih 23 gelar bergengsi, termasuk enam trofi La Liga dan tiga Liga Champions. 

Bersama Juventus, pelatih Massimiliano Allegri, sempat mencoba memainkan Alves sebagai penyerang sayap ketika mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-28 Serie A, 10 Maret 2017.

Pengalaman Dani Alves membela Barcelona, ditambah dengan fleksibilitas yang dimiliki, membuatnya dapat menjadi kartu AS untuk Allegri.

Akan tetapi, Juventus harus bekerja ekstra keras jika ingin menyingkirkan Barcelona. Pasalnya, rekor pertemuan tidak berpihak kepada mereka, yakni tiga kekalahan, dua kali imbang, serta hanya meraih dua kemenangan. 

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada laga final Liga Champions 2014-2015 di Berlin. Pada pertandingan tersebut, Juventus kalah 1-3 dari Barca.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic (4'), Luis Suarez (68'), serta Neymar (90'). Sementara itu, gol semata wayang Juventus tercipta atas nama Alvaro Morata pada menit ke-55.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer