Sukses


Juventus Berharap Tuah Higuain dan Dybala Saat Kontra Sampdoria

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi pertandingan tak mudah saat bersua Sampdoria, pada lanjutan Liga Italia Serie A 2016-2017, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017) atau Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Juventus berharap pada penampilan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap anak asuhnya bisa menjaga level permainan, terutama ketajaman saat menyerang. Tak heran, pesan itu tertuju pada deretan bomber, seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Bagi Juventini, performa bagus Higuain dan Dybala menjadi harapan. Keduanya punya catatan apik setiap bertemu Sampdoria.

Higuain dan Dybala sudah mencetak lima gol dalam enam pertemuan kontra Sampdoria. Artinya, dua striker tersebut memiliki pengalaman bagaimana cara membidik jala musuh.

"Saya berharap bisa tampil konsisten di tengah jadwal yang sangat padat. Saya pikir Juventus akan tetap menang, meski tak mudah menekuk mereka dengan skor besar," ungkap Dybala, di Calciomercato.it.

Catatan khusus tertuju pada Gonzalo Higuain. Bomber berkebangsaan Argentina tersebut sudah mencetak lima gol ketika pertandingan baru berlangsung kurang dari 15 menit pada menit pertama.

Statistik tersebut membuat Higuain menjadi bomber paling membahayakan pada awal-awal pertandingan. "Semua memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak gol. Sekarang, kami harus berkonsentrasi penuh agar tak hilang kesempatan, karena setelah ini kami akan sibuk bersiap ke Liga Champions," tegas Allegri.

Juventus memiliki modal bagus sebelum melawat ke markas Sampdoria. Juventus meraih delapan kemenangan dalam sembilan laga terakhir di pentas Liga Italia Serie A musim ini.

Selain itu, performa Sampdoria saat bersua Juventus selalu minor. Sampdoria hanya meraih satu poin dari tujuh pertemuan terakhir versus Juventus. Hasil seri didapat pada Desember 2014.

Juventus tetap menjaga ketajaman. Buktinya, mereka selalu mencetak gol ke gawang Sampdoria pada sembilan pertemuan terakhir. Sebaliknya, Sampdoria mengalami kekalahan pada tiga kedatangan Juventus ke markas mereka.

Namun bukan berarti Sampdoria tanpa ancaman. Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo yakin anak asuhnya punya kapasitas bagus guna menekuk sang juara bertahan. "Kami sedang seimbang, dan itu konsisten. Juventus datang pada saat yang tepat, karena kami sedang kuat," ancam sang allenatore.

Ucapan Giampaolo punya bukti. Bomber Luis Muriel menjadi yang paling menonjol. Ia terlibat dalam 15 gol bagi Sampdoria, dengan rincian 10 gol dan lima assist.

Skuat Sampdoria memiliki konsistensi permainan, terutama pada tujuh laga terakhir. Kuartet pertahanan tergolong solid, yang diisi Matías Silvestre, Vasco Regini, Milan Škriniar dan Jacopo Sala.

Area tengah Sampdoria berisi deretan pemain berpengalaman seperti Karol Linetty, Bruno Fernandes dan Édgar Barreto. Lini depan yang menjadi ancaman Juventus, karena selain Muriel, Sampdoria memiliki Lucas Torreira dan Fabio Quagliarella.

Sumber: Calciomercato, Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer