Sukses


Video: Laga-Laga Terkasar di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Bola.com, Jakarta Pekan ini akan dihiasi oleh laga-laga internasional Kualifikasi Piala Dunia 2018. Terutama yang menarik dari kualifikasi adalah yang berada di zona Eropa.

Semangat untuk tampil di Piala Dunia tentu bisa tampak di kualifikasi. Hal itu mungkin juga yang membuat beberapa pemain terlalu bersemangat atau bermain dengan emosi tinggi sehingga kadang mengesampingkan yang namanya “fair play”.

Pemain-pemain semacam itu membuat laga diwarnai hujan kartu. Bila sudah terjadi demikian, laga tersebut dapat dinilai sebagai yang terkasar di kualifikasi.

Penilaian berdasarkan kartu yang dihadirkan oleh wasit. Sebuah kartu merah langsung untuk pemain di tim tersebut diberi nilai 3 poin, kartu  merah hasil dari dua kartu kuning kepada seorang pemain yaitu 2 poin, dan kartu kuning untuk setiap pemain yang diganjar dapat 1 poin. Nilai terbesar yang didapat sebuah pertandingan disebut sebagai laga terkasar.

Lalu, laga apa saja yang bisa disebut sebagai pertandingan terkasar di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa? Berikut ini beberapa di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wales vs Irlandia Utara

Wales vs Irlandia Utara

Pertandingan ini diwarnai dengan 2 kartu merah langsung, 1 kartu merah hasil kartu kuning dua kali, dan empat kartu kuning. Total poin yang didapat adalah 12.

Dua kartu merah bahkan sudah dikeluarkan wasit dari kantungnya sejak menit kesembilan. Kartu merah diganjar kepada pemain masing-masing tim, yaitu Robbie Savage dan Michael hughes.

Seperti apa kasarnya pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 ini? Berikut ini cuplikannya.

 

3 dari 4 halaman

Irlandia Utara vs Portugal

Irlandia Utara vs Portugal

Pertandingan berikutnya masih melibatkan Irlandia Utara. Kali ini, mereka kalah 2-4 di kandang dan menjadi salah satu laga terkasar di kualifikasi.

Pertandingan ini mengumpulkan 14 poin. Total tersebut hasil dari 2 kartu merah langsung, 1 kartu merah hasil dua kartu kuning, dan 6 kartu kuning, di mana salah satunya untuk bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Insiden Helder Postiga menanduk seorang pemain hadir dalam pertandingan ini. Seberapa kasarkah laga ini? Mari kita simak bersama.

 

4 dari 4 halaman

Yunani vs Bosnia-Herzegovina

Yunani vs Bosnia-Herzegovina

Pertandingan ini disebut sebagai salah satu yang terkasar di zona Eropa karena total mengumpulkan 15 poin. Poin tersebut hadir dari 1 kartu merah langsung, 1 kartu merah hasil dua kartu kuning, dan 10 kartu kuning.

Salah satu insiden yang menarik dalam pertandingan ini adalah saat Edin Dzeko diganjar kartu merah. Dzeko melakukan kesalahan dengan menarik celana pemain Yunani, Kyriakos Papadopoulos.

Seperti apa laga kasar tersebut? Berikut ini cuplikannya.

 

Video Populer

Foto Populer