Sukses


Video: Persamaan dan Perbedaan Penalti Pemain Suriah dengan Messi

Bola.com, Jakarta Pemain Suriah, Omar Kharbin, mungkin bisa dikatakan lebih berani dibanding bintang Barcelona dari Argentina, Lionel Messi, dan gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. Kharbin dikatakan berani karena dirinya melakukan tendangan panenka ketika mengambil tendangan penalti di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kharbin melakukan tendangan penalti dengan panenka ketika menghadapi Uzbekistan di Grup A pada Kamis (23/3/2017). Sementara itu, Messi dan Rodriguez mengambil penalti dengan cara yang biasa. Bahkan Rodriguez tendangannya dihalau kiper lawan sebelum akhirnya ia menyambar bola muntahan.

Persamaan dari ketiga pemain tersebut adalah semuanya menjadi penentu kemenangan negaranya di kualifikasi. Suriah menang 1-0 atas Uzbekistan, Argentina taklukkan Cile 1-0, dan Kolombia mengalahkan Bolivia.

Ingin tahu seperti apa ketiganya saat mengambil penalti tersebut? Berikut ini ketiga cuplikannya.

2 dari 4 halaman

Penalti James Rodriguez

Penalti James Rodriguez

Rodriguez menjadi algojo penalti pada menit ke-82. Namun, tendangannya berhasil dihalau kiper Bolivia, Carlos Lampe. Rodriguez kemudian menyambar bola yang dihalau tersebut dan skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut ini cuplikan laga Kolombia kontra Bolivia yang digelar pada Kamis (23/3/2017). Dalam cuplikan ini dapat dilihat penalti gagal Rodriguez.

 

3 dari 4 halaman

Penalti Lionel Messi

Penalti Lionel Messi

Penalti Messi membawa Argentina meraih kemenangan dan unggul sejak menit ke-16. Arah tendangan Messi ke kiri gawang Cile. Namun, Messi tidak mengambil risiko dengan melakukan tendangan panenka.

Seperti apa penalti Messi tersebut? Berikut ini cuplikan laga Argentina melawan Cile yang digelar di Buenos Aires pada Kamis (23/3/2017).

 

4 dari 4 halaman

Penalti Omar Kharbin

Penalti Omar Kharbin

Kharbin cukup berani melakukan penalti dengan tendangan panenka. Penaltinya bahkan membawa Suriah masih memiliki peluang untuk menuju Piala Dunia 2018.

Sekitar 350 penonton di Stadion Hang Jebat, Malaysia, menjadi saksi hidup penalti panenka Kharbin. Penalti yang membawa sedikit kegembiraan kepada rakyat Suriah, yang sudah sekitar tujuh tahun bergelut dengan perang.

Berikut ini cuplikan penalti Omar Kharbin tersebut dalam highlights laga Suriah melawan Uzbekistan.

 

Video Populer

Foto Populer