Sukses


Markas Shanghai Shenhua Dilahap Si Jago Merah

Bola.com, Shanghai - Markas klub Chinese Super League (CSL), Shanghai Shenhua, Stadion Hongkou terbakar pada Selasa (28/3/2017) pagi waktu setempat. Beruntung, api cepat dipadamkan dan hanya merusak sedikit bangunan stadion.

Seperti dilansir media lokal, Xinhua, biro keamanan di Hongkou mengumumkan, kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Selain itu, kebakaran tersebut hanya menghanguskan sisi luar dan tidak sampai mengenai tribun stadion serta lapangan.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran stadion yang dibuka sejak 14 Mei 1999 itu masih diselidiki pihak yang berwajib. Diperkirakan, kebakaran ini membuat Shanghai Shenhua menelan kerugian hingga miliaran rupiah.

"Ada bagian atap yang terbakar, tetapi dari apa yang saya tahu mengenai stadion dalam beberapa tahun terakhir, kerusakan tersebut terlihat seperti sulit untuk diperbaiki," papar pengamat sepak bola China, Cameron Wilson.

Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub Chinese Super League yang boros dalam belanja pemain pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Berdasarkan data di Transfermarkt, Shenhua tercatat menggelontorkan dana hingga 38,2 juta euro (Rp 552 miliar) untuk membeli pemain baru.

Salah satu pembelian mahal klub asuhan Gus Poyet itu adalah Carlos Tevez yang ditebus dari Boca Juniors dengan harga 10,5 juta euro (Rp 151 miliar). Namun, dana besar yang dikeluarkan belum sejalan dengan prestasi yang didapat Shenhua.

Shanghai Shenhua saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara CSL dengan nilai empat. Mereka juga tersingkir dari playoff Piala AFC 2017 setelah kalah 0-2 dari Brisbane Roar.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer