Sukses


Ventura: Italia Akan Buat Kejutan di Piala Dunia 2018

Bola.com, Amsterdam - Pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, menilai skuatnya bisa membuat kejutan pada Piala Dunia 2018, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

“Hasil ini akan menjadi modal bagus untuk pergi ke Rusia dan berjuang untuk menjuarai Piala Dunia. Saya telah belajar Anda tidak akan mendapat apa pun jika hanya selalu berbicara," kata Ventura.

"Akan tetapi, Anda bisa mendapat hal yang diinginkan dengan kerja keras. Sekarang Saya lebih yakin dengan skuat ini ketimbang sebelumnya. Para pemain bisa membuat kejutan di Russia," tutur Ventura.

Dalam pertandingan itu Belanda unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Alessio Romagnoli pada menit ke-10. Namun, Italia mampu berbalik unggul melalui gol Eder Martins (11') dan Leonardo Bonucci (32').

Berdasarkan statistik ESPN, Italia tidak tampil dominan karena hanya mencatatkan 46 persen penguasaan bola berbanding 54 milik Belanda. Namun, kedua tim memiliki catatan berimbang terkait menciptakan peluang mencetak gol.

Italia mendapat 12 kesempatan dan lima yang mengarah ke gawang, sedangkan Belanda memperoleh empat tendangan tepat sasaran dari total 12 percobaan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer