Sukses


Fletcher Ungkap Kesalahan Van Gaal di Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang West Bromwich Albion, Darren Fletcher, mengungkapkan kesalahan Louis van Gaal saat masih melatih Manchester United. Fletcher menyebut Van Gaal telah melepaskan pemain-pemain penting pada bursa transfer, salah satunya Danny Welbeck. 

Van Gaal mendepak Fletcher dari skuat Manchester United yang akhirnya hengkang ke West Bromwich Albion dengan status bebas transfer pada Februari 2015. Welbeck lebih dulu angkat koper dari MU setelah dijual ke Arsenal dengan banderol 20 juta euro (Rp 285 miliar) pada September 2014.

"Banyak pemain yang pergi pada era Van Gaal yang dalam pandangan saya seharusnya masih layak berada di skuat. Saya tidak bermaksud mengkritik pihak tertentu, tetapi penjualan Danny Welbeck merupakan hari yang menyedihkan," kata Fletcher.

"Dia pemain yang seharusnya dibutuhkan Manchester United. Pemain lokal, masih muda, hebat, mengedepankan tim, siap berkorban untuk kebaikan tim dan dicintai rekan-rekannya. Dia berada di ambang menjadi pemain top dan akan menjadi pemain hebat untuk Manchester United," lanjutnya.

Bersama Arsenal, karier Welbeck berjalan kurang mulus. Penyerang 26 tahun tersebut kerap absen lama dari lapangan hijau akibat cedera.

Akan tetapi, setelah meninggalkan Manchester United, Welbeck masih bisa menampilkan performa yang cukup apik. Secara keseluruhan, dia mencatatkan 16 gol dan sembilan assist dari 56 penampilan dalam berbagai ajang bersama Arsenal.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer