Sukses


Capello: Juventus Bisa Eksploitasi Kelemahan Barcelona

Bola.com, Turin - Fabio Capello turut berkomentar jelang laga perempat final yang mempertemukan Juventus dengan Barcelona pada Rabu (12/4/2017). Capello menilai I Bianconeri dapat mengambil keuntungan dari lemahnya sektor pertahanan Barcelona saat ini.

Pernyataan Capello tak lepas dari penampilan lini belakang Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir. Di ajang La Liga, Blaugrana kebobolan empat gol dari tiga pertandingan terakhir.

Begitu pula saat tampil di Liga Champions, sektor pertahanan Barcelona dinilai kurang menunjukkan penampilan maksimal. Saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam dua pertemuan, sektor yang dikomandoi Gerard Pique itu gagal membendung gelontoran lima gol dari lawan.

Catatan itu diyakini Capello menjadi keuntungan bagi Juventus untuk mengeksploitasi Barcelona. Sebagai eks juru taktik Juventus dan Real Madrid, Capello tahu benar karakteristik permainan La Vecchia Signora dan Barcelona.

"Dibanding Juventus, Barcelona tak begitu bagus dalam mengelola lini pertahanan. Meski begitu, Juventus harus tampil fokus sampai pertandingan berjalan 95 menit karena Barcelona bisa mengubah keadaan dalam waktu tiga hingga empat menit terakhir," kata Capello.

"Seperti halnya Napoli, Juventus akan memiliki masalah yang besar apabila membiarkan mereka terus ditekan Barcelona," lanjut pria yang sempat melatih Juventus tahun 2004 hingga 2006.

Sepanjang sejarah pertemuan, Barcelona dan Juventus telah sembilan kali bertemu di berbagai ajang. Juventus unggul dengan empat kemenangan dibandingkan Barcelona yang baru tiga, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer