Sukses


Carlo Ancelotti Ungkap Faktor Kesuksesan Pelatih Italia

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memuji sistem pendidikan untuk pelatih-pelatih sepak bola di Italia. Menurut dia, salah satu kesuksesan pelatih-pelatih Italia berasal dari inovasi yang terkandung dalam sistem kepelatihan tersebut.

Ancelotti merupakan salah satu pelatih asal Italia paling sukses saat ini. Pria berusia 57 tahun ini telah memenangi 18 gelar bersama enam klub berbeda. 

Ancelotti tercatat pernah melatih kesebelasan seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Dia selalu memberi gelar kepada klub-klub tersebut.

"Sekolah kepelatihan di Italia memiliki sistem edukasi yang sangat inovatif. Saya mempelajari banyak hal ketika masih mengenyam pendidikan di sana," ujar Ancelotti di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

"Pengalaman melatih di Italia yang memainkan sepak bola berbeda, membuat saya harus lebih kreatif dan sangat teliti ketika mempersiapkan tim untuk pertandingan," ujarnya.

Carlo Ancelotti menjadi pelatih Bayern Munchen sejak awal musim 2016-2017. Ia telah mempersembahkan trofi Piala Super Jerman 2016. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer