Sukses


Argentina Pecat Edgardo Bauza

Bola.com, Buenos Aires - Presiden Federasi Sepak bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengonfirmasi Edgardo Bauza resmi diberhentikan dari kursi pelatih timnas Argentina pada Senin (10/4/2017) waktu setempat.

"Edgardo Bauza tidak lagi menjabat sebagai tim nasional Argentina," kata Tapia.

Keputusan mendepak Bauza merupakan buntut dari inkonsistensi penampilan Argentina selama melakoni ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Teranyar, La Albileste harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 dari Bolivia pada 28 Maret lalu.

Kekalahan itu membuat Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018, setelah posisinya turun ke peringkat kelima dengan koleksi 22 poin. Posisi Tim Tango di tabel klasemen hanya berselisih dua poin dari Ekuador yang menempati posisi keenam.

Di bawah arahan Edgardo Bauza, Argentina lebih sering memperoleh hasil buruk. Dalam delapan laga, La Albiceleste hanya mencatatkan tiga kemenangan, sementara sisanya dua imbang dan tiga kali kalah.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak AFA terkait sosok pelatih Argentina yang baru. Beredar kabar Jorge Sampaoli yang saat ini membesut Sevilla disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Bauza.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer