Sukses


FIFA Dapat Ringankan Sanksi Lionel Messi, jika...

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), diberitakan Express, Minggu (16/4/2017), siap memotong durasi hukuman Lionel Messi di timnas Argentina jika sang pemain menghadiri panggilan FIFA di Zurich, Swiss, 4 Mei 2017.

Lionel Messi mendapat sanksi larangan bermain selama empat pertandingan karena mencela asisten wasit, ketika Argentina menang 1-0 atas Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Monumental Antonio Vespucio, 23 Maret 2017.

Hukuman itu mendapat protes keras dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Barcelona. Kedua pihak itu menganggap FIFA telah membuat keputusan secara sepihak tanpa mempertimbangkan aspek lain.

Tak terima dengan hukuman itu, AFA diberitakan telah mengajukan banding. FIFA pun menyabut hangat keputusan tersebut dan meminta Lionel Messi menjelaskan perbuatanya kepada Komite Disiplin di Zurich.

Jika proses mediasi itu membuahkan hasil positif, Lionel Messi hanya akan mendapat sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan di level internasional.

Artinya, Lionel Messi bakal kembali memperkuat Argentina saat melawan Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Montevideo, 31 Agustus 2017.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer