Sukses


Komentar Thomas Tuchel dan Marco Reus terkait Kekalahan Dortmund

Bola.com, Monaco - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengakui kalau gol cepat yang dicetak Kylian Mbappe meruntuhkan kepercayaan diri para pemain Die Borussen. Dortmund pun akhirnya terpental dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat 6-3 dari AS Monaco.

Borussia Dortmund memulai laga dengan tergesa-gesa sehingga Monaco dapat memanfaatkan celah yang mereka dapat. Gol yang dicetak Kylian Mbappe pada menit ketiga membuat mental Dortmund terjun bebas.

Meskipun sempat mencoba bangkit, namun berada dalam posisi tertinggal membuat permainan Dortmund terpengaruh. Gol kedua Monaco yang dicetak Radamel Falcao pada menit ketujuh semakin membuat Dortmund terpuruk.

"Kami memulai laga dengan buruk setelah memberi ruang kepada tim lawan untuk mencetak gol yang meruntuhkan kepercayaan diri. Kami membuat terlalu banyak kesalahan pada babak pertama.

"Pada babak kedua, kami kembali berusaha. Tetapi usaha kami belum cukup untuk membuat kami mengejar Monaco. Kami telah menunjukkan performa yang bagus, namun saya rasa hasil ini pantas kami terima karena Monaco bisa tampil lebih hebat," ugkap Tuchel.

Meskipun menelan kekalahan, Borussia Dortmund menunjukkan sikap kesatria dengan tidak menyebut insiden bom di kota Dortmund sebagai alasan tersingkirnya mereka dari Liga Champions.

Selain Tuchel, berikut ini adalah komentar pemain Dortmund setelah tersingkir dari Liga Champions:

 

 

2 dari 3 halaman

Roman Burki

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, mengaku menjadi biang kesalahan lahirnya gol pertama AS Monaco yang dicetak Kylian Mbappe.

Gol tersebut terjadi setelah Burki menepis tendangan Benjamin Mendy secara tidak sempurna. Mbappe yang tidak terkawal menerima bola rebound dan membobol gawang Dortmund.

"Kesalahan kami adalah membantu mereka mencetak dua gol cepat pada pertandingan ini. Kondisi tersebut membuat langkah kami semakin sulit dan beberapa pemain terpengaruh karena kondisi tersebut.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih tenang dan mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka mencetak gol ketiga. Saya mengaku kalau gol pertama Monaco adalah kesalahan saya," ujar Burki.

3 dari 3 halaman

Marco Reus

Marco Reus menjadi satu-satunya pemain Borussia Dortmund yang mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan melawan AS Monaco. Namun gol tersebut tidak sanggup membawa Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions karena Monaco menutup pertandingan dengan skor 3-1.

"Tragedi untuk kami terjadi pada awal-awal pertandingan, kami lengah dan membiarkan mereka mencetak gol. Setelah berada dalam posisi tertinggal kami tidak bisa memberi tekanan dan lahirlah gol kedua Monaco.

"Kami seharusnya bisa mencetak tiga gol pada pertandingan terrsebut, namun saat ini kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi," ujar Marco Reus.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer