Sukses


Gianluigi Buffon Ingkar Janji Setelah Singkirkan Barcelona

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku bakal mengakhiri kariernya di dunia sepak bola, jika tidak kebobolan dalam dua laga melawan Barcelona. Namun, Buffon mengingkari janji itu setelah menerima masukan dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Gianluigi Buffon tampil heroik ketika melawan Barcelona pada dua laga perempat final Liga Champions musim 2016-2017. Setelah menang 3-0 pada leg pertama di Juventus Stadium, sang kapten berhasil membuat Lionel Messi dan kawan-kawan bermain tanpa gol di Camp Nou.

"Saya telah berjanji akan berhenti bermain sepak bola pada akhir musim, jika tidak kebobolan dalam dua laga melawan Barcelona. Saya mengatakan hal itu kepada Presiden," kata Buffon.

"Dia pun merespons dengan mengatakan dalam hidup ini, kami terkadang mengatakan hal-hal bodoh dan tidak perlu khawatir serta lupakan perkataan itu. Jadi, saya memutuskan untuk menarik janji tersebut. Presiden memiliki lebih banyak pengalaman dari saya dan memberi nasihat yang bagus," tutur Buffon.

Juventus dijadwalkan akan bersua AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stade Louis-II, Rabu (3/5/2017). Gianluigi Buffon menargetkan kemenangan dalam laga ini, untuk menjaga peluang berlaga di babak final.

Jika Juventus berhasil mencapai partai puncak, itu merupakan laga final ketiga Gianluigi Buffon di Liga Champions. Namun, kiper 44 tahun itu memiliki kenangan buruk pada dua pertandingan sebelumnya.

Gianluigi Buffon gagal mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Champions, setelah takluk 2-3 melalui babak adu penalti dari AC Milan pada 2003. Lalu, sang kapten kembali tertunduk seusai timnya kalah 1-3 dari Barcelona pada 2015.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer