Sukses


Wasit Asal Jerman Pimpin Laga Juventus Vs Real Madrid

Bola.com, Nyon - Wasit asal Jerman Felix Brych akan memimpin laga final Liga Champions 2016-2017 antara Juventus melawan Real Madrid di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Keputusan itu diumumkan UEFA pada Jumat (12/5/2017). UEFA mempertimbangkan kewarganegaraan Brych (Jerman) merupakan negara netral, bukan dari kedua tim yang berlaga di final nanti.

Pada musim ini, Brych sudah memimpin empat pertandingan Liga Champions. Satu di antara empat laga tersebut mempertemukan FC Porto melawan Juventus di Stadion Do Dragao, 22 Februari lalu, yang dimenangi sang tamu dengan skor 2-0.

Sementara itu, Brych sudah memimpin laga yang dimainkan Juventus sebanyak tiga kali sejak musim 2014-2015. Dari ketiga laga tersebut, Juventus menang dua kali dan hanya sekali menelan kekalahan.

Adapun khusus Real Madrid, Brych sudah menjadi pengadil laga dalam enam pertandingan sejak musim 2009-2010. Real Madrid meraih empat kemenangan dan dua kali imbang setiap dipimpin Brych.

Brych merupakan wasit yang memiliki gelar akademis doktor di bidang olahraga. Brych telah menjadi wasit profesional sejak 1999. Wasit berusia 41 tahun itu mulai menjadi wasit FIFA pada 2007.

Sumber: UEFA, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer