Sukses


Siapa Jadi Lawan Manchester United; Juventus atau Real Madrid?

Bola.com — Manchester United (MU) akan menghadapi pemenang laga final Liga Champions 2016-2017 antara Juventus melawan Real Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa 2017, di Skopje National Arena Filip II, Macedonia, 8 Agustus 2017.

Piala Super Eropa akan mempertemukan pemenang Liga Europa melawan Liga Champions. Manchester United memastikan diri sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dua gol tanpa balas, di Stadion Friends Arena, Rabu atau Kamis (25/6/2017) dini hari WIB.

Kemenangan Manchester United ditentukan gol Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba. Ini adalah trofi Liga Europa pertama Manchester United dan juga sang manajer, Jose Mourinho.

Manchester United akan mengetahui calon lawannya di ajang Piala Super Eropa pada 3 Juni mendatang. Juventus akan menghadapi Real Madrid, di Millenium Cardiff.

Jika Real Madrid menjadi juara, Manchester United akan dua kali menghadapi Los Blancos pada periode pra-musim. Sebelum laga di Macedonia, Manchester United juga dijadwalkan menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, di California, Amerika Serikat, 23 Juli mendatang.

Manchester United hanya mampu sekali memenangi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Red Star Belgrade, 1-0 lewat gol Brian McClair, pada 1991. Setelah itu, Manchester United sempat dua kali tampil di ajang yang sama, namun kalah dari Lazio dan Zenit St Petersburg, pada 1999 dan 2008.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer