Sukses


Real Madrid Ukir Sejarah Setelah Pesta Gol ke Gawang Juventus

Bola.com, Cardiff - Real Madrid mengukir sejarah di ajang Liga Champions setelah mengalahkan Juventus, 4-1, dalam final musim 2016-2017 di Stadion Millennium, Sabtu (3/6/2017).

Ini adalah gelar ke-12 Liga Champions Real Madrid. Los Blancos tercatat sebagai klub pertama yang mampu meraih gelar Liga Champions selama dua musim beruntun sejak 1992.

Saat menghadapi Juventus, Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul pada menit ke-20. Tanpa pengawalan yang ketat, kapten Portugal tersebut menyambar bola hasil umpan tarik Dani Carvajal dari sisi kanan.

Hanya butuh tujuh menit bagi Juventus untuk menyamakan skor. Mendapat umpan Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic menceploskan bola ke gawang Real Madrid dengan tendangan salto tanpa mampu dijangkau Keylor Navas.

Real Madrid menambah keunggulan pada menit ke-61. Casemiro melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak mampu dibendung kiper Juventus, Gianluigi Buffon, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Toni Kroos.

Juventus kian tertinggal setelah Real Madrid mencetak gol ketiga tiga menit kemudian. Ronaldo yang lagi-lagi tidak terkawal sukses menembus gawang Buffon memanfaatkan umpan tarik Luka Modric.

Marco Asensio yang tampil sebagai pengganti melengkapi pesta juara Real Madrid. Dia menyambut umpan Marcelo dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Juventus pada injury time.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer