Sukses


Ini Syarat bagi Balotelli jika Ingin Berkostum Timnas Italia

Bola.com, Milan - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, buka suara terkait kemungkinan kembalinya Mario Balotelli. Dia mengatakan, kembalinya Mario Balotelli tergantung kepada keinginan striker Nice itu sendiri.

Terakhir, Balotelli tampil bersama Italia pada Piala Dunia 2014. Musim ini, Balotelli membuka jalan kembali ke timnas Italia berkat penampilan gemilang dengan klub Ligue 1, Nice. Dia mencetak 17 gol dan mengantarkan Nice lolos ke play-off Liga Champions.

Ventura yakin, Balotelli sudah tahu apa yang harus dilakukan agar bisa kembali masuk Timnas Italia. Soalnya, Ventura sudah bicara blakblakan dengan eks AC Milan itu.

"Ini bukan soal masalah kualitas teknik, tapi sebaliknya. Saya tak pernah melatih dia, sehingga kala berjumpa dengannya, saya bilang dengan gamblang," kata Ventura seperti dikutip soccerway.

Balotelli telanjur dicap sebagai pemain bengal. Sejak pindah ke Manchester City pada 2011, dia kerap membuat cerita di luar lapangan ketimbang prestasi. Ventura mengatakan, dia ingin Balotelli mengerti dengan masalah yang dihadapinya. Itulah jalan yang bakal membuatnya kembali ke Timnas Italia.

"Saya mencoba membuat dia mengerti bagaimana cara kembali menjadi pemain besar di timnas. Mario Balotelli tak bisa kembali dengan nomor berbeda," kata Ventura. Italia berada dalam posisi menguntungkan untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini, Italia berada di posisi kedua klasemen sementara, di bawah Spanyol.

(Artikel asli ditulis Defri Saefullah/diedit Fadjriah Nurdiarsih dan Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer