Sukses


Prediksi Kamerun Vs Australia: Tim Kanguru di Atas Angin

Bola.com, Saint Petersburg - Tim nasional Kamerun dan Australia akan saling bertanding untuk menjaga peluang lolos pada pertandingan matchday kedua Grup B Piala Konfederasi 2017, di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Kamis (22/6/2017).

Kamerun dan Australia sama-sama menelan kekalahan pada pertandingan pertama. Sementara Kamerun takluk dua gol tanpa balas melawan Cile, Australia bertekuk lutut lantaran kalah 2-3 melawan tim nasional Jerman.

Hasil tersebut membuat Kamerun dan Australia berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara Grup B. Kini, kedua tim tersebut mau tidak mau harus meraih poin demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Kamerun, Hugo Broos, mengatakan, timnya sebenarnya bermain baik melawan Cile. Namun, menurut dia, Kamerun kalah lantaran kesalahan elementer pada barisan pertahanan. Ia pun memastikan akan menggunakan strategi sama saat menghadapi Australia.

"Saya kecewa dengan hasil, bukan performa para pemain saya. Saya akan kembali mengulang pernyataan saat seperti sebelum turnamen berlangsung, kami memiliki tim muda dan ini bagus untuk pengalaman mereka," kata Hugo Broos.

Sementara itu, Australia memang akan lebih diunggulkan dalam pertandingan melawan Kamerun. Meski gagal meraih poin pada pertandingan pertama, skuat asuhan Ange Postecoglou tersebut mampu memberikan perlawanan saat melawan juara dunia 2014, Jerman.

Ange Postecoglou mengatakan, timnya bakal kembali mengenakan skema sama seperti saat melawan Jerman, yakni menyerang sejak menit pertama. Menurut dia, Australia ikut serta dalam ajang Piala Konfederasi bukan sebagai tim penggembira.

"Kami percaya dengan caya kami bermain dan sistem yang akan kami mainkan. Kami akan tetap berusaha menjalani setiap pertandingan dengan strategi yang sama," tutur Ange Postecoglou.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Kamerun dan Australia. Sepanjang sejarah turnamen, kedua klub pun belum pernah lolos dari fase grup Piala Konfederasi.

Prakiraan susunan pemain:
Kamerun: Fabrice Ondoa; Collins Fai, Adolphe Teikue, Michael Ngadeu-Ngadjui, Ernest Mabouka; Andre Zambo Anguissa, Sebastien Siani, Arnaud Sutchuin-Djoum; Benjamin Moukandjo, Vincent Aboubakar, Christian Bassogog
Pelatih: Hugo Broos

Australia: Mat Ryan; Milos Degenek, Trent Sainsbury, Bailey Wright; Mathew Leckie, Massimo Luongo, Mark Milligan, Brad Smith, Tomas Rogic Aaron Mooy; Tomi Juric
Pelatih: Ange Postecoglou

Head to head
---

Lima pertandingan terakhir Kamerun
19/6/2017 - Kamerun 0-2 Cile (Piala Konfederasi)
14/6/2017 - Kamerun 0-4 Kolombia (Uji coba)
10/6/2017 - Kamerun 1-0 Maroko (Kualifikasi Piala Afrika)
29/3/2017 - Kamerun 1-2 Guinea (Uji coba)
25/3/2017 - Tunisia 0-1 Kamerun (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Australia
19/6/2017 - Australia 2-3 Jerman (Piala Konfederasi)
13/6/2017 - Australia 0-4 Brasil (Uji coba)
28/3/2017 - Australia 3-2 Arab Saudi (Kualifikasi Piala Dunia)
23/3/2017 - Irak 1-1 Australia (Kualifikasi Piala Dunia)
15/11/2016 - Thailand 2-2 Australia (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi pertandingan Bola.com
Kamerun 45 - 55 Australia

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer