Sukses


Luis Suarez Jadi Nama Tempat Latihan Klub Uruguay

Bola.com, Montevideo - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mendapat kehormatan dari mantan klubnya, Nacional. Klub asal Uruguay itu memberikan nama The Luis Alberto Suarez Pitch untuk lapangan latihan tim, Kamis (22/6/2017).

"Saya dipenuhi emosi dan kebahagiaan. Setelah lama tidak bisa kembali ke sini, orang-orang dapat mengerti masalah jadwal yang padat. Saya ingin anak-anak melihat tempat ayah mereka terlahir sebagai pesepak bola," ujar Suarez.

"Saya telah melalui berbagai hal sebagai pesepak bola. Namun, di sini, bersama Nacional, saya selalu diperlakukan sangat baik. Saya tersanjung dan berterima kasih kepada Nacional membuat lapangan dengan nama saya," lanjutnya.

Nacional membuka lapangan latihan dengan rumput sintetis pertama mereka. Pada acara tersebut, mereka mengundang Luis Suarez yang mengawali karier di sana.

Luis Suarez merupakan lulusan akademi sepak bola Nacional. Suarez promosi ke tim utama pada musim 2005-2006 dan langsung membantu klub tersebut memenangi Liga Uruguay dengan sumbangan 10 gol dari 27 pertandingan.

Torehan tersebut membuatnya pindah ke Eropa satu musim kemudian untuk memperkuat FC Groningen. Setelah itu, Suarez memperkuat kesebelasan-kesebelasan top Eropa mulai dari Ajax Amsterdam, Liverpool, hingga Barcelona.

Pencapaian Suarez selama bermain di Eropa membuat Nacional bangga, sehingga mengabadikan namanya sempat lapangan latihan baru. Suarez yang hadir pada acara peresmian lapangan itu mengaku terharu dengan perlakuan mantan klubnya tersebut.

 

 

A post shared by Luis Suarez (@luissuarez9) on

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer