Sukses


Timnas Cile Terima Kekalahan di Final Piala Konfederasi 2017

Bola.com, Saint Petersburg - Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, mengaku ikhlas dengan kekalahan 0-1 timnya dari Jerman pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam waktu setempat.

Pizzi merasa tidak ada yang perlu disesalkan dari hasil tersebut, karena La Roja bermain cukup baik sepanjang kompetisi. Pelatih asal Spanyol itu menolak mencari kambing hitam atas hasil minor yang dipetik Cile.

"Sebenarnya, kami tidak pantas menelan kekalahan. Namun, pertandingan telah berakhir. Kami harus melupakannya dan menatap masa depan," kata Pizzi usai laga.

"Kami bermain baik dan menciptakan banyak peluang. Terkadang, para pemain menciptakan kesalahan dalam sepak bola. Wajar jika Anda merasa kecewa setelah kalah. Kami akan berusaha mempertahankan cara bermain selama ini," lanjutnya.

Cile memang tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Cile mencatatkan 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Jerman.

Selain itu, Alexis Sanchez dan kawan-kawan juga memperoleh delapan peluang bagus dari 20 kesempatan. Sementara itu, Jerman hanya melepaskan delapan tembakan yang tiga mengarah ke gawang.

Sayangnya, Cile tak beruntung dan menelan kekalahan 0-1 dari Jerman. Gol tunggal Die Mannschaft disarangkan Lars Stindl pada menit ke-20.

"Kami tidak menyesal sama sekali. Terdapat beberapa saat di mana kaki kami tidak bergerak sesuai keinginan. Kami bermain dengan hati. Pada level setinggi ini, seharusnya kami tidak boleh melakukan kesalahan. Namun, kami tidak memiliki penyesalan," kata kiper Cile, Claudio Bravo.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer