Sukses


Juan Mata Berambisi Akhiri Nasib Sial di Piala Super Eropa

Bola.com, Dublin - Gelandang Manchester United, Juan Mata, telah dua kali gagal meraih gelar juara pada ajang Piala Super Eropa. Untuk itu, Mata berambisi mengakhiri tren buruk tersebut pada tahun ini.

Penggawa timnas Spanyol itu pertama kali tampil dalam ajang Piala Super Eropa pada 2012. Sayang, Mata yang saat itu memperkuat Chelsea gagal membawa timnya merengkuh trofi juara.

The Blues yang berstatus juara Liga Champions 2011-2012 tak berdaya saat bersua Atletico Madrid yang merupakan kampiun Liga Europa. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, 31 Agustus 2012, Chelsea takluk 1-4 dari Atletico.

Juan Mata kembali berkesempatan tampil pada Piala Super Eropa 2013 yang dihelat di Eden Arena, Prague, 30 Agustus 2013. Namun lagi-lagi, ambisi merengkuh titel juara gagal terealisasi.

Menghadapi Bayern Munchen yang merupakan juara Liga Champions 2012-2013, Chelsea yang saat itu berstatus juara Liga Europa, kalah 4-5 lewat adu penalti. Penentuan pemenang terpaksa dilakukan hingga babak tos-tosan, karena skor 2-2 bertahan hingga 120 menit.

Kini, Mata akan kembali berlaga pada Piala Super Eropa 2017 bersama Manchester United. The Red Devils yang merupakan juara Liga Europa musim lalu bakal menghadapi Real Madrid, sang juara Liga Champions.

"Kami menuju Piala Super dalam kondisi gemilang. Saya beruntung bisa menjalani dua laga final Piala Super Eropa, dan saya kurang beruntung kehilangan dua gelar," papar Mata.

"Kami akan mencoba lagi pada Selasa, namun akan sulit melawan Real Madrid," lanjutnya.

Duel Manchester United kontra Real Madrid rencananya akan berlangsung di Philip II Arena pada 8 Agustus 2017.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer