Sukses


Buffon Berpeluang Salip Messi dan Ronaldo

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berpeluang mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah menjadi nomine UEFA Player of the Year 2017. 

Ini merupakan kesempatan emas bagi Buffon untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi di Eropa tersebut sebelum pensiun. Messi dan Ronaldo  sendiri masing-masing sudah dua kali memenangkannya. Messi di tahun 2011 dan 2015, sedangkan Ronaldo di tahun 2014 dan 2016. Buffon sebelumnya tidak mampu mengalahkan keduanya pada persaingan Ballon d'Or.

Gelar pemain terbaik UEFA diberikan kepada pemain yang berkiprah di klub yang terdaftar dalam UEFA. Penilaian didasarkan pada performa individual pemain selama satu musim, baik di liga domestik, Eropa, maupun internasional, dan tidak memandang asal negara sang pemain.

Juri yang menilai terdiri dari 80 pelatih klub yang menjadi peserta Liga Champions (mulai dari babak kualifikasi), serta 55 jurnalis yang diseleksi European Sport Media. Pemenang nantinya diumumkan pada malam pengundian fase grup Liga Champions 2017/2018 di Monaco, 24 Agustus mendatang.

Adapun Real Madrid menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain dalam 10 besar. Terdapat empat pemain milik Los Blancos, yakni Ronaldo, Luka Modric (4), Toni Kroos (5), dan Sergio Ramos (7). Sementara Barcelona, yang dalam beberapa tahun terakhir selalu mendominasi, hanya diwakili Messi. 

Tahun lalu, penghargaan ini diperebutkan Ronaldo Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan Gareth Bale (Real Madrid). Berikut ini adalah daftar nomine pemain terbaik Eropa 2016:

1.Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
2. Lionel Messi (Barcelona)
3. Gianluigi Buffon (Juventus)
4. Luka Modric (Real Madrid)
5. Toni Kroos (Real Madrid)
6. Paulo Dybala (Juventus)
7. Sergio Ramos (Real Madrid)
8. Kylian Mbappe (AS Monaco)
9. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
10. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United). (Abul Muamar

Video Populer

Foto Populer