Sukses


Hasil Pertandingan Uji Coba: Olivier Giroud Bantu Timnas Prancis Bungkam Pantai Gading

Bola.com, Marseille - Timnas Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Pantai Gading pada laga uji coba di Stade Velodrome, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB. Satu dari dua gol Les Blues disarangkan Olivier Giroud.

Kendati hanya laga uji coba, kedua tim menunjukkan hasrat besar untuk meraih kemenangan. Utamanya para pemain, karena ini adalah kesempatan untuk membuat pelatih terkesan dan menambah peluang tampil di Piala Dunia 2022.

Pantai Gading unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Nicolas Pepe pada menit ke-19. Berawal dari lemparan ke dalam dari Ibrahim Sangare, Pepe melewati Lucas Hernandez sebelum melepaskan tembakan datar ke pojok kiri bawah gawang. 1-0 untuk Pantai Gading.

Timnas Prancis tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-22, kedudukan berubah menjadi 1-1 setelah Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Badra Ali Sangare dengan memanfaatkan assist dari Theo Hernandez.

Kedua tim kembali dalam kedudukan sama kuat. Aksi jual beli serangan pun berlangsung sepanjang babak pertama. Tetapi hingga jeda, skor 1-1 menghiasi duel Timnas Prancis versus Pantai Gading.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Paruh kedua dibuka peluang dari Theo Hernandez. Pemain AC Milan tersebut memasuki sebuah ruang di sisi kiri pertahanan Pantai Gading lalu melepaskan tembakan.

Namun, sebelum aksi dilakukan, Badra Ali Sangare telah meninggalkan gawang dan menutup jalur tembak.

Timnas Prancis masih gencar melakukan serangan demi mendapatkan gol penentu kemenangan. Namun pertahanan Pantai Gading yang sulit ditembus membuat pasukan Didier Deschams itu kesulitan mendapatkan keinginannya.

Gol! Lini belakang Pantai Gading kedapatan lengah, dan Aurelien Tchouameni berhasil memanfaatkannya dengan baik. Gelandang AS Monaco itu berhasil menjangkau umpan sepak pojok dari Matteo Guendouzi, dan mengubahnya jadi gol lewat sundulan di masa injury time.

Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Prancis tetap tidak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris (c); Jules Kounde, Raphael Varane (William Saliba 58'), Lucas Hernandez; Kingsley Coman (Jonathan Clauss 88'), Aurelien Tchouameni, Paul Pogba (Adrien Rabiot 88'), Theo Hernandez; Antoine Griezmann (Matteo Guendouzi 75'); Christopher Nkunku (Wissam Ben Yedder 75'), Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Pantai Gading (4-3-3): Badra Ali Sangare; Serge Aurier (c), Willy Boly, Eric Bailly (Odilon Kossounou 68'), Ghislain Konan; Ibrahim Sangare (Paul Akouokou 76'), Franck Kessie, Jean Michael Seri; Wilfried Zaha (Max-Alain Gradel 84'), Sebastien Haller (Karim Konate 84'), Nicolas Pepe (Maxwel Cornet 86').

Pelatih: Patrice Beaumelle (Pantai Gading)

Video Populer

Foto Populer