Sukses


Klopp: Liverpool Siap Adu Penalti Kontra Hoffenheim

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya tak ingin tampil sampai adu penalti kontra Hoffenheim pada leg kedua playoff Liga Champions. Namun jika harus melakoni adu penalti, Klopp menyebut anak asuhnya telah siap.

The Reds akan menjamu Hoffenheim di Stadion Anfield, Rabu (23/8/2017). Dalam pertemuan pertama yang dihelat di Rhein-Neckar-Arena pada 16 Agustus 2017, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, peluang skuat Si Merah melenggang ke fase grup terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang, atau minimal kalah dengan skor 0-1 kontra Hoffenheim demi menembus putaran final Liga Champions.

Akan tetapi, jika Hoffenheim berhasil membalas kekalahan dan membungkam Liverpool 1-2, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Andai tidak ada gol yang tercipta selama 120 menit, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

"Saya tidak membuat pemain melakukan latihan penalti. Saya membiarkan mereka menembak penalti jika mereka senang melakukannya setelah latihan. Mereka senang melakukan itu," ujar Klopp.

"Ada kemungkinan (penalti). Menurut saya, semua orang tahu adu penalti bukanlah skenario sempurna, namun jika memang harus melakukan adu penalti kami akan coba karena lolos ke babak berikutnya adalah target utama kami," lanjutnya.

Andai lolos ke fase grup, Liverpool untuk pertama kalinya kembali berlaga pada putaran final Liga Champions setelah terakhir kali pada musim 2014-2015.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer