Sukses


7 Fakta Setelah Liverpool Tembus Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih satu tiket berlaga pada fase grup Liga Champions musim ini. The Reds sukses menembus putaran final setelah meraih kemenangan agregat 6-3 atas Hoffenheim.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Rhein-Neckar-Arena, 15 Agustus 2017, Liverpool menangĀ 2-1. Sepasang gol skuat Si Merah disarangkan Trent Alexander-Arnold (35') dan gol bunuh diri Havard Nordtveit (74'), sedangkan gol Hoffenheim dicetak Mark Uth (87').

Ketika gantian menjamu Hoffenheim di Stadion Anfield, Rabu (23/8/2017), Liverpool tampil trengginas. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut melumat Hoffenheim dengan skor 4-2.

Keempat gol The Reds dicetak Emre Can pada menit ke-10 dan 21, Mohamed Salah pada menit ke-18, dan Roberto Firmino menit ke-63. Sementara itu, dua gol Hoffenheim tercipta atas nama Mark Uth menit ke-28 dan Sandro Wagner menit ke-79.

Meraih kemenangan agregat 6-3 atas Hoffenheim, Liverpool berhasil mengamankan satu tempat pada fase grup Liga Champions. Bagi The Reds, ini adalah untuk pertama kalinya tampil pada putaran final setelah terakhir kali terjadi pada musim 2014-2015.

Kini, Liverpool yang menempati pot 3 tinggal menunggu calon lawan yang akan dihadapi pada fase grup. Rencananya, drawing babak penyisihan grup akan berlangsung di Grimaldi Forum, Monako pada Kamis (24/8/2017) pukul 23.00 WIB.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik setelah Liverpool menembus fase grup Liga Champions 2017-2018:

1. Liverpool untuk ke-10 kalinya lolos ke fase grup Liga Champions. Dengan catatan tersebut, The Reds berada di peringkat keempat klub Premier League yang berlaga pada putaran final Liga Champions. Manchester United menempati posisi teratas dengan 21 kali, disusul Arsenal (19 kali), dan Chelsea (15).

2. Liverpool berhasil mencetak 100 gol dari 51 pertandingan di Stadion Anfield di bawah asuhan Jurgen Klopp. Roberto Firmino menjadi pencetak gol terbanyak dengan 14 gol.

2 dari 3 halaman

Catatan Spesial Sadio Mane dan Emre Can

3. Sadio Mane selalu terlibat dalam 15 gol Liverpool dari 17 pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield. Penggawa timnas Senegal itu mampu menorehkan 10 gol dan lima assist.

4. Gelandang Liverpool, Emre Can, untuk pertama kalinya mencetak dua gol sepanjang karier profesionalnya. Sejauh ini, Can telah mendulang 18 gol dariĀ 209 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, bersama Bayern Munchen II, Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, dan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Klub Inggris Samai Torehan Klub Spanyol

6. Inggris mengirimkan lima wakilnya di Liga Champions musim ini (Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool). Torehan itu membuat Inggris menyamai catatan Spanyol yang juga memiliki lima wakil di Liga Champions pada musim 2015-2016 (Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Valencia).

7. Liverpool berhasil meraih kemenangan ke-200 di kejuaraan Eropa. Namun, catatan Liverpool masih kalah jauh dari Barcelona yang meraih 300 kemenangan, Real Madrid dengan 298 kemenangan, Bayern Munchen dengan 248, dan Juventus dengan 247 kemenangan.

Sumber: Sky Sports Statto, Gracenote Live

Ā 

Video Populer

Foto Populer