Sukses


Undian Fase Grup Liga Champions: Perang Antarnegara Raksasa

Bola.com, Jakarta - Tradisi gemerlap perang di pentas Liga Champions terus berlanjut. Kali ini Liga Champions 2017-2018 bakal menghadirkan nuansa baru pada fase grup. Sekadar informasi, prosesi pengundian fase grup akan berlangsung Kamis (24/8/2017) malam WIB, di Grimaldi Forum, Monako, Prancis.

Satu suasana berbeda bisa terlihat dengan kehadiran beberapa tim anyar yang musim lalu tak berlaga. Chelsea dan Liverpool menjadi 'pendatang' yang dianggap paling berkelas. Sementara Qarabag, tim asal asal Azerbaijan menjadi kejutan istimewa karena kali pertama lolos ke babak utama.

Walhasil, Liga Champions musim ini semakin bervariasi. Setidaknya, perang antarnegara raksasa bakal berlangsung lebih sengit. Tiga negara yang dianggap memiliki liga terbaik, yakni Spanyol, Italia dan Inggris, mengirimkan wakil 'panas'.

Spanyol turun dengan kekuatan sang juara bertahan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla. Inggris mengirimkan jumlah tim terbanyak, yakni Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Italia mengandalkan Juventus, Napoli dan AS Roma. Tak kalah garang adalah Jerman yang mengutus Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan sang pendatang baru, Leipzig. Satu di antara yang paling ditunggu adalah kiprah Paris Saint-Germain (PSG).

PSG menjadi atensi karena publik ingin mengetahui bagaimana permainan mereka di level Eropa. Keberadaan Neymar menjadi magnet besar, sekaligus menjadi ujian bagi PSG apakah mereka bisa banyak berbicara di Liga Champions musim ini.

Selain itu, masih ada beberapa wakil negara 'kecil' yang tak boleh dianggap remeh. Benfica, FC Porto dan Sporting menjadi jagoan asal Portugal yang selalu bisa banyak 'bertingkah'. Begitu juga dengan APOEL, Feyenoord dan Basel, yang kadang memberi kejutan.

Tak heran, Liga Champions musim ini layak mendapatkan predikat warna-warni. Kekuatan hebat masing-masing negara menjadi aksi yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer