Sukses


Barcelona Miliki Kans Bersua Juventus atau Bayern Munchen

Bola.com - Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions akan dihelat pada Kamis (24/8/2017). Barcelona yang berada di pot 2 berpeluang satu grup dengan Juventus dan Bayern Munchen di pot 1.

Barca berada di pot 2 karena berstatus runner-up La Liga Spanyol musim lalu dan meraih trofi juara Copa del Rey. Bagi Los Cules, ini adalah untuk pertama kalinya berada di pot 2, setelah kembali berlaga pada ajang Liga Champions 2003-2004.

Sementara itu, Juventus dan Bayern Munchen berhak menghuni pot 1 karena meraih trofi liga musim 2016-2017. Juve merengkuh titel juara Serie A dan Coppa Italia, dan Bayern menjuarai Bundesliga Jerman.

Jika berada satu grup, duel Barcelona kontra Juventus ataupun melawan Bayern Munchen diyakini akan berjalan menarik. Sebab, Barca versus Juve adalah partai ulangan final Liga Champions 2014-2015, sedangkan The Bavarians merupakan rival kuat pada ajang ini.

Tak hanya Juventus dan Bayern Munchen, Barcelona juga berpeluang satu grup dengan Chelsea yang menghuni pot 1, Liverpool atau AS Roma pada pot 3, dan Feyenoord atau RB Leipzig pada pot 3.

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (24/8/2017) pukul 23.00 WIB. Laga fase grup dijadwalkan akan berlangsung pada 12 September hingga 6 Desember 2017.

Berikut ini adalah calon lawan Barcelona pada fase grup Liga Champions musim ini:

Pot 1:
Bayern Munchen
Juventus
Chelsea
Benfica
AS Monaco
Spartak Moscow
Shakhtar Donetsk

Pot 3:
Napoli
Tottenham Hotspur
Basel
Olympiacos
Anderlecht
Liverpool
AS Roma
Besiktas

Pot 4:
Celtic
CSKA Moscow
Sporting CP
APOEL
Feyenoord
Maribor
Qarabag
RB Leipzig

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer