Sukses


Hasil Pertandingan Liga Italia: Lautaro Martinez Moncer, Inter Milan Gulung Salernitana 5-0

Bola.com, Milan - Inter Milan meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Salernitana pada laga pekan ke-28 Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Inter melesat naik ke puncak klasemen liga.

I Nerazzurri mendulang 58 poin, unggul satu angka atas Napoli dan AC Milan yang menghuni peringkat dua serta tiga. Adapun Salernitana kian terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 15 poin.

Bermain di kandang sendiri, Inter Milan mendapat perlawanan sengit dari Salernitana pada menit-menit awal. Pada menit ke-4, Simone Verdi membuang peluang matang untuk menjebol gawang Inter.

Dikejutkan dengan serangan Salernitana, Inter mulai mengontrol tempo ketika laga berjalan 10 menit. Inter Milan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22.

Umpan Nicolo Barella akurat, membelah pertahanan Salernitana dan menemukan Lautaro Martinez di sisi kanan. Penyerang Argentina itu membuat satu sentuhan sebelum menembak ke sudut kiri bawah. Gol! Inter 1 Salernitana 0.

Menit ke-40, Inter mencetak gol kedua. Lagi-lagi assist Barella dengan umpan terobosan akurat, Lautaro menerima bola di dalam kotak penalti dan melepas tembakan jarak dekat. Gol! Inter 2-0 Salernitana.

Gol ini sekaligus menutup duel 45 menit pertama. Inter Milan unggul 2-0 pada paruh pertama.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan, Inter Milan masih dengan dominasi yang sama. Mereka membawa bola dan mengurung Salernitana dalam 10 menit pertama.

Pada menit ke-56, I Nerazzurri mencetak gol ketiga. Lautaro Martinez membungkus hattrick. Dzeko mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti, Lautaro berhasil lolos dari kawalan lawan dan menyambut bola dengan tembakan kaki kanan.

Inter kembali mencetak gol pada menit ke-64. Robin Gosens membawa bola di siri kiri dan mengirim umpan silang untuk Dzeko. Tidak terkawal, mantan striker Manchester City itu melepaskan tembakan keras, sebelum kiper lawan bereaksi. Gol! Inter memimpin 4-0.

Edin Dzeko mencetak golnya yang kedua pada menit ke-69. Kali ini berawal dari pergerakan Dumfries yang melepaskan umpan silang. Bola diterima dengan baik oleh Dzeko, dan mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. 

Memasuki 10 menit akhir, Salernitana sesekali mendapatkan kesempatan menembak. Namun sampai laga usai, skor 5-0 untuk kemenangan Inter Milan tetap bertahan. 

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (62' Arturo Vidal), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (71' Roberto Gagliardini), Hakan Calhanoglu (62' Robin Gosens), Matteo Darmian (62' Andrea Ranocchia); Edin Dzeko (75' Joaquin Correa), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Salernitana (4-2-3-1): Luigi Sepe; Pasquale Mazzocchi (72' Joel Obi), Radu Dragusin, Federico Fazio, Luca Ranieri; Lassana Coulibaly, Ederson Silva (71' Ivan Radovanovic); Lys Mousset (60' Nadir Zortea), Grigoris Kastanos, Simone Verdi (60' Diego Perotti); Milan Djuric.

Pelatih: Davide Nicola (Italia)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer