Sukses


Real Madrid Berpeluang Huni Grup Neraka di Liga Champions

Bola.com - Ambisi Real Madrid mempertahankan trofi juara Liga Champions diprediksi tidak akan mudah. Sebab, El Real berpeluang menghuni grup berat pada Liga Champions 2017-2018.

Berstatus sebagai juara musim lalu plus merengkuh trofi La Liga, Real Madrid menjadi klub yang paling diunggulkan. Anak asuh Zinedine Zidana tersebut juga memiliki nilai koefisien tertinggi dibandingkan 31 klub lainnya, yakni 176.999.

Tak heran jika Real Madrid menempati pot 1, bersama Bayern Munchen, Juventus, Chelsea, dan Benfica. Alhasil, Los Blancos memiliki kesempatan menempati grup neraka pada Liga Champions musim ini.

Sebab, pada pot 2 rata-rata ditempati klub-klub kuat, mulai dari Paris Saint-Germain, FC Porto, Manchester United, dan Manchester City.

Beruntung, Madrid tidak akan bersua sesama klub Spanyol, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Berdasarkan peraturan UEFA, klub yang berasal satu negara tidak akan bertemu pada fase grup Liga Champions, meskipun menempati pot yang berbeda.

Selain itu, pot 3 juga dihuni tim-tim yang kerap memberikan kejutan di turnamen Eropa, seperti Tottenham Hotspur, AS Roma, Napoli, dan Liverpool, sedangkan pot 3 diisi Celtic CSKA Moscow, Sporting CP, dan RB Leipzig.

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (24/8/2017) pukul 23.00 WIB. Laga fase grup dijadwalkan akan berlangsung pada 12 September hingga 6 Desember 2017.

Berikut ini adalah calon lawan Real Madrid pada fase grup Liga Champions 2017-2018:

Pot 2:
Paris Saint-Germain
Borussia Dortmund
Manchester City
FC Porto
Manchester United

Pot 3:
Napoli
Tottenham Hotspur
Basel
Olympiacos
Anderlecht
Liverpool
AS Roma
Besiktas

Pot 4:
Celtic
CSKA Moscow
Sporting CP
APOEL
Feyenoord
Maribor
Qarabag
RB Leipzig

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer