Sukses


Debut Wasit Wanita Pimpin Laga Bundesliga

Bola.com, Berlin - Laga pekan ketiga Bundesliga 2017-2018 yang mempertemukan Hertha Berlin dengan Werder Bremen menciptakan sejarah baru. Pasalnya, pertandingan tersebut menjadi partai Bundesliga pertama yang dipimpin oleh wasit wanita.

Bibiana Steinhaus merupakan wanita pertama yang memimpin partai Bundesliga. Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu merupakan debutnya sebagai pengadil di kompetisi kasta teratas Jerman.

Pada laga tersebut, Bibiana membuat beberapa keputusan tepat. Salah satunya adalah tidak menghentikan permainan saat pemain Hertha, Vladimir Darida, terjatuh sehingga rekan satu timnya berhasil mencetak gol.

Akan tetapi, profesi wasit bukan sesuatu yang asing untuk Bibiana. Wanita berusia 38 tahun itu telah menekuni pekerjaan tersebut selama 10 tahun. Namun, Bibiana lebih sering memimpin laga Bundesliga 2.

Selain itu, Bibiana sempat memimpin partai yang melibatkan kesebelasan Bundesliga pada Agustus 2017. Saat itu, dia menjadi pengadil saat Bayern Munchen menang 5-0 atas Chemnitzer FC pada ajang Bundesliga.

Sepanjang kariernya, Bibiana tidak pernah menciptakan kontroversi. Bahkan, wanita yang sehari-hari bekerja sebagai polisi itu jarang mengeluarkan kartu kuning.

Kepada situs Bundesliga, Bibiana mengaku bangga dengan pencapaian itu. Dia juga tidak sabar ingin memimpin pertandingan pada ajang tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer