Sukses


Dembele Belum Tentu jadi Starter saat Barcelona Bersua Juventus

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, belum bisa memastikan Ousmane Dembele dapat menjadi starter saat timnya bersua Juventus, dalam pertandingan pertama Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (12/9/2017).

Barcelona resmi merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Bomber Prancis itu meneken kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga juni 2022.

Nilai transfer selangit tidak membuat Ousmane Dembele mendapat perlakuan khusus dari Ernesto Valverde. Sang pelatih baru menurunkan Dembele pada pertengahan babak kedua ketika Barcelona mencukur Espanyol 5-0, Sabtu (9/9/2017).

Situasi serupa pun disinyalir akan kembali dialami Ousmane Dembele. Ernesto Valverde mengindikasikan Dembele masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

"Anda akan menemukan jawabannya pada pertandingan besok. Dembele akan bermain sebagai starter jika saya merasa dia siap. Namun, Dembele sama seperti pemain pemain lainnya yang berlatih dengan baik dan mengalami perkembangan setiap harinya," kata Valverde.

"Dembele bisa turun sejak menit pertama pada laga apapun. Jika tidak menjadi starter besok, Dembele akan melakukan hal itu pada kesempatan berikutnya. Mungkin jika Dembele datang lebih awal, situasinya bisa berubah. Saat ini Dembele belum sempat berbaur dengan yang lain," tutur Valverde.

Ousmane Dembele tampil gemilang pada laga debutnya melawan Espanyol. Pemain termahal Barcelona itu menorehkan satu assist untuk gol yang dikreasi Luis Suarez pada menit ke-90.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer