Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Tak Mampu Kalahkan Ukraina

Bola.com, Kiev - Timnas Prancis bermain imbang 1-1 kontra Ukraina pada laga kelima Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 di NSK Olimpiyskiy, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB. Meski gagal menang, Prancis tetap berada di posisi teratas Grup D.

Melawat ke markas lawan, Les Blues dibuat kewalahan. Trio lini serang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, Anthony Martial, dan Kingsley Coman kerepotan menembus rapatnya barisan belakang Ukraina.

Pada menit ke-27, Paul Pogba mengirim bola kepada Martial yang kemudian memberi umpan pada Griezmann. Akan tetapi, peluang penyerang berusia 30 tahun itu hanya sedikit melebar dari gawang Ukraina.

Tim tuan rumah menekan Prancis pada menit-menit akhir babak pertama. Pada menit ke-44, Yaremchuk melakukan akselerasi penting yang masih bisa digagalkan Kurt Zouma.

Akan tetapi, bola disambar Mykola Shaparenko untuk menjadi gol. Hingga turun minum, Timnas Prancis tertinggal 0-1 dari Ukraina

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Keluar dari ruang ganti, Timnas Prancis tampil lebih agresif. Lima menit setelah laga kembali dimulai atau menit ke-50, juara Piala Dunia 2018 itu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Anthony Martial.

Gol Martial berawal dari pergerakan Coman yang mengirim umpan kepada Adrien Rabiot. Martial memanfaatkan situasi untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah kedudukan menjadi imbang 1-1, Prancis dan Ukraina silih berganti melakukan serangan.

Timnas Ukraina punya peluang pada menit ke-60 lewat Tsygankov. Lalu, dibalas peluang Coman pada menit ke-62. Namun, tidak ada gol tercipta.

Sepanjang laga, Prancis melepas 16 tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Ukraina membuat tiga tembakan tepat sasaran dari lima kesempatan.

Namun, dari peluang-peluang itu, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1 hingga laga berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Ukraina (3-4-3): Andriy Pyatov; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko; Oleksandr Tymchyk, Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Viktor Tsygankov.

Pelatih: Oleksandr Petrakov

Timnas Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Anthony Martial, Kingsley Coman.

Pelatih: Dider Deschamps (Prancis)

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 05/09/2021)

Video Populer

Foto Populer