Sukses


Senyum Penuh Makna Montella Jelang Austria Wien Vs AC Milan

Bola.com, Wina - Raut muka Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, berbeda saat menjawab sederet pertanyaan para wartawan dalam sesi jumpa pers menjelang laga Liga Europa melawan FK Austria Wien, di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Pelatih berusia 43 tahun itu begitu serius ketika diberondong pertanyaan dari wartawan Italia. Bahkan, ada momen ketika Montella meminta para pemburu berita ini untuk tidak mengeluarkan suara keras ketika ditanya wartawan. Wajah mantan pelatih Sampdoria dan Fiorentina ini begitu fokus mendengar kata per kata yang dilontarkan awak media Italia.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku saat wartawan asal Austria yang bertanya. Montella lebih sering melemparkan senyum dan tawa ringan ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan. Bola.com yang hadir pada sesi jumpa pers tersebut, melihat senyum Montella yang penuh makna.

Salah satu contoh ketika wartawan Austria menanyakan alasan AC Milan memilih untuk tidak menggelar latihan terakhirnya di Stadion Ernst Happel. Montella spontan tersenyum dan tertawa ringan. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut normal dilakukan dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Yang terpenting adalah pertandingannya besok (Jumat dini hari WIB),’’ jawab pelatih yang pernah membela AS Roma dari 1999-2009 ini.

Pancaran wajah yang sama juga terlihat saat wartawan Austria menanyakan apakah dirinya pernah menyaksikan pertandingan FK Austria Wien melawan AS Roma pada Liga Europa musim lalu. Montella lagi-lagi hanya tersenyum dan tertawa ringan mendengarkan pertanyaan tersebut.

Mendapat jawaban yang kurang responsif, awak media Austria pun "iseng" mengajukan pertanyaan di luar konteks pertandingan. Seorang reporter senior dari Austria menanyakan pendapatnya seputar kota Wina yang menjadi kota asal klub FK Austria Wien. Namun, Montella lagi-lagi tersenyum sambil melemparkan tawa ringan serta acungan jempol kepada awak media.

"Wina kota turis yang cantik dan indah," kata Montella, singkat.

Jumpa pers menjelang laga FK Austria Wien vs AC Milan didominasi awak media dari Italia. Dari belasan wartawan cetak, televisi, dan online yang memadati ruang jumpa pers Stadion Ernst Happel, hanya sekitar empat wartawan Austria yang mengikuti jalannya acara. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer