Sukses


Mantan Pelatih Juventus Siap Gantikan Montella di AC Milan

Milan - AC Milan dikabarkan La Repubblica mengincar tanda tangan Marcello Lippi untuk menggantikan peran Vincenzo Montella. Mantan pelatih Juventus itu pun disebut siap menangani Milan

Pelatih veteran Italia itu saat ini berada di kampung halamannya menyusul kegagalan membawa timnas China lolos ke Piala Dunia 2018. Dia bahkan menyaksikan langsung laga AC Milan saat menghadapi SPAL, Rabu (20/9/2017).

Mengeluarkan dana besar pada bursa transfer, I Rossoneri sudah menelan dua kekalahan pada enam pertandingan awal Serie A. Andre Silva dan kawan-kawan juga harus menghadapi lawan berat dalam waktu dekat, yakni AS Roma dan Inter Milan.

Jika gagal mempersembahkan kemenangan pada laga tersebut, Montella harus bersiap menerima vonis pemecatan. AC Milan dikabarkan memburu Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru. Namun, Ancelotti diberitakan hanya tertarik menangani Arsenal.

Sikap tersebut membuat I Rossoneri mengalihkan perhatian ke Lippi. AC Milan sudah berkali-kali mendekatinya namun selalu gagal. 

Lippi pernah menangani Inter Milan pada 1999 sampai 2000. Namun, capaian terbaiknya adalah ketika melatih Juventus pada 1994 sampai 1999 dan 2001 hingga 2004.

Dia memenangkan berbagai trofi, termasuk Liga Champions. Capaian terbaik Lippi di pentas internasional adalah titel Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. 

Video Populer

Foto Populer