Sukses


Eks Bek Manchester United Bantah Ingin Alih Profesi Jadi Petinju

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, membantah ingin beralih profesi menjadi petinju. Fedinand mengaku hanya ingin satu kali merasakan bertanding di ring tinju.

Sebelumnya, Ferdinand dikabarkan ingin beralih profesi menjadi petinju. Saat itu, pria 38 tahun itu dihubungi Betfair untuk berpartisipasi pada ajang "Defender to Contender".

"Saya ingin melihat apakah bisa mendapatkan lisensi petinju profesional dan memainkan satu pertandingan. Namun, saya tidak akan menjadikan olahraga itu sebagai karier," tutur Ferdinand kepada BBC Breakfast.

"Saya ingin merasakan bermain pada partai tinju profesional dan melihat apa yang terjadi. Mungkin saja saya akan bertahan di dunia tinju, tetapi saya butuh lisensi terlebih dulu."

"Saya serius dengan keinginan menjadi petinju. Hal tersebut bukan lelucon. Saya berharap segera mendapatkan lisensi, menjadi profesional, dan melawan seseorang. Tinju tidak dapat dianggap remeh, saya akan terluka jika melakukan itu," kata Ferdinand.

Dunia tinju bukan sesuatu yang asing untuk Ferdinand. Mantan penggawa timnas Inggris itu sempat mengunggah foto bersama juara dunia kelas berat WBA, Anthony Joshua.

Ketika masih menjadi pesepak bola, Rio Ferdinand meraih banyak trofi ketika memperkuat Manchester United. Secara keseluruhan, Ferdinand memenangi 14 trofi bergengsi termasuk Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer