Sukses


Eks Kiper Juventus Anggap Gianluigi Buffon yang Terbaik di Dunia

Bola.com, Turin - Mantan penjaga gawang Juventus, Alex Manninger, menyebut Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik di dunia. Menurutnya, Buffon merupakan salah satu pemain yang mempunyai kemampuan sempurna sebagai penjaga gawang.

Gianluigi Buffon memiliki karier gemilang sebagai pesepak bola. Pria 39 tahun tersebut telah meraih berbagai gelar juara, baik bersama klub ataupun timnas.

Bersama Parma dan Juventus, dia telah merengkuh 19 gelar juara, beberapa di antaranya adalah satu titel Piala UEFA dan delapan trofi Serie A. Sementara itu, dengan timnas Italia, Buffon berhasil meraih gelar Piala Dunia 2006.

Meski begitu, Gianluigi Buffon belum pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Champions. Prestasi terbaiknya di turnamen antarklub Eropa itu adalah runner-up musim 2003, 2015, dan 2017.

Oleh karena itu, sebelum pensiun, Buffon berambisi meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Selain itu, dia juga ingin memperkuat timnas Italia di Piala Dunia 2018 dan merengkuh trofi.

"Kiper terhebat di dunia? Hanya ada satu: Gigi Buffon. Dia menulis buku sejarah untuk acuan kita sebagai kiper. Dia sempurna, titik acuan selama 20 tahun terakhir," ujar Maningger.

Pada musim ini, performa Gianluigi Buffon cukup membanggakan. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani bersama Juventus di seluruh ajang kompetisi, dia menorehkan tiga clean sheet dan kebobolan 11 gol.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer